595 PNS Banyuwangi ikuti Pengambilan Sumpah

15-05-2017 595 PNS Banyuwangi ikuti Pengambilan Sumpah

BANYUWANGI – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengucapkan sumpah janji PNS di Gedung Pendidikan dan Pelatihan PNS Kecamatan Licin, Senin (15/5).

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD), Sih Wahyudi, dengan didampingi para rohaniwan.

Disampaikan Sih, pengambilan sumpah dan janji merupakan keharusan bagi PNS yang telah dilantik sebagaimana diamanatkan pada Peraturan Pemerintah no 21 tahun 1975. "Semoga setelah pengambilan sumpah janji ini, PNS semakin termotivasi meningkatkan kinerjanya. Mampu bekerja lebih jujur, teliti dan ulet," harap Sih usai memimpin pengambilan sumpah.

Dia juga mengimbau agar para PNS tidak mudah terlena dan merasa puas dengan berbagai capaian Banyuwangi saat ini. "Banyuwangi sudah jadi buah bibir dimana-mana karena inovasi kita yang selalu di depan. Sehingga hampir setiap hari ada kunjungan kerja dari daerah lain yang ingin belajar. Hal ini jangan membuat kita merasa besar dan puas sehingga malas berinovasi. PNS harus tetap sigap dan terus bekerja keras membangun Banyuwangi sesuai dengan kapasitas yang dimiliki," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, menambahkan pengambilan sumpah dan janji PNS kali ini dilaksanakan oleh 595 orang PNS. "Mereka ini berasal dari berbagai formasi, yaitu dari tenaga pendidik, tenaga medis dan formasi teknis," terangnya. (*)

  Streaming Blambangan FM

Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id