Hadiri Paskah, Wabup Yusuf Serukan Toleransi Antar Umat Beragama

17-05-2017 Hadiri Paskah, Wabup Yusuf Serukan Toleransi Antar Umat Beragama

BANYUWANGI - Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Selasa (16/5) malam menghadiri  perayaan paskah umat kristiani Banyuwangi. Even yang dilangsungkan di Lapangan Tegalagung, Kecamatan Siliragung tersebut juga sekaligus menjadi ajang  doa bersama bagi mereka.

Atas nama Pemkab Banyuwangi dan secara pribadi,  Yusuf menyampaikan ucapan selamat serta terimakasih kepada umat kristiani di Banyuwangi yang telah mampu menjalankan toleransi antar umat beragama.

“Kami bangga, umat kristiani Banyuwangi mampu menerapkan  hidup damai, bekerjasama, duduk berdampingan secara harmonis dengan umat lainnya dan mampu menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat Banyuwangi yang mayoritas beragama islam,” ujar Yusuf.    

Orang nomor dua di Banyuwangi itu  juga mengajak seluruh hadirin berpikir dan bersikap secara bijak menyikapi dengan penuh toleransi  semua perbedaan. Yusuf menyerukan pada umat kristiani  untuk membangun tatanan demokrasi yang teduh, harmonis, serta jauh dari sikap dan tindakan anarkis.

“Dengan semangat kebersamaan yang kita bangun bersama, niscaya Banyuwangi akan berkembang menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi kita. Hal itu merupakan modal dasar untuk mendukung implementasi seluruh kebijakan publik yang digulirkan oleh pemerintah,” imbuh Yusuf.

Yusuf juga membeberkan berbagai capaian yang dilakukan Pemkab Banyuwangi. Mulai dari pembenahan tiga hal yakni perbaikan infrastruktur, konektivitas antar wilayah, dan adanya standar regulasi serta perizinan investasi. Itu dilakukan semata-mata untuk memacu investasi di Banyuwangi.

“Semua keberhasilan Banyuwangi ini  berkat kerja keras pemkab dan masyarakat, untuk itu mari bersama - sama terus membangun Banyuwangi,” tandas Yusuf.

Acara  tersebut dihadiri ribuan umat kristiani. Pendeta Niko Njotorahardjo didatangkan secara khusus dari Jakarta. Selain itu hadir pula  Mantan Pangdam Diponegoro, Mayjen (Purn) Darpito anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Forpimka Kecamatan Siliragung serta perwakilan dari berbagai agama. (*)

 

 

 

 

  Streaming Blambangan FM

Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id