Musim Libur, Dipastikan Pelayanan Publik di Banyuwangi Lancar

27-12-2016

Banyuwangi - Musim libur di penghujung tahun dipastikan tidak akan mengganggu pelayanan publik di Kabupaten Banyuwangi. Untuk memastikan hal tersebut, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pelayanan publik, Selasa (27/12).

"Setelah libur Natal dan sebentar lagi libur tahun baru, biasanya ada pelayanan publik yang tidak aktif. Sidak ini ini kami lkaukan untuk memastikan semua pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana biasanya," ungkap Wabup Yusuf di sela-sela sidak. 

Layanan publik yang pertama kali dituju adalah kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi, dan dilanjutkan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Blambangan. 

Di dua tempat pelayanan publik yang berada di Jalan Letqol Istiqlah tersebut, Wabup Yusuf melihat proses pelayanan sudah berjalan baik. "Secara umum, semua pelayanannya sudah baik. Tinggal memperbaiki detail-detail kecil saat pengunjung sedang penuh seperti saat ini," ungkapnya saat di RSUD Blambangan. 

Menurut Yusuf, untuk kenyamanan pengunjung yang sedang antri layanan, perlu disediakan sarana hiburan. "Selain juga ruang tunggu yang nyaman, sehingga pengunjung tetap nyaman meski antri cukup lama," harapnya. 

Sementara itu,  para  pasien yang sedang mengantri di RSUD Blambangan, mengaku cukup nyaman meski menunggu antrian. "Saya mengantri mulai jam 8 pagi. Meski antrian cukup lama, tapi tetap tertib. Kami bisa memaklumi, pasiennya sedang penuh," aku salah satu pasien yang mengantri di RSUD, Djunaidi asal Ketapang, Kalipuro. 

Sementara itu, Direktur RSUD Blambangan dr. Taufiq mengaku layanan kesehatan di tempatnya tetap beroperasi normal selama musim libur ini. "Semua dokter dan petugas media lain tetap masuk dan memberikan pelayanan sebagaimana biasanya," pungkasnya. (Humas)

 


Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id