PKK Harus Mau Belajar dan Terus Berinovasi

09-01-2017 PKK Harus Mau Belajar dan Terus Berinovasi

PKK Harus Mau Belajar dan Terus Berinovasi

BANYUWANGI – Menyusul pergantian pejabat atas diberlakukannya Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, kembali melantik 11 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan.

Mereka ini, diantaranya Ny Titik Erna Ningsing Susanto Wibowo, Ny Umi Eliyana Satrio, Ny Nulatifah Komariyah Lukman Hakim, Ny Titin Abdul Latif, Ny Priskasihani Yusdi Irawan, Ny Siti Hayati Astorik, Ny Nunik Didik Joko Suhono, Ny Hariyati Didik Suharsono, Ny Nivo Setyowati Hardiono dan Ny Kristi Rahayu Hariyono.   

Pelantikan ini digelar di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Senin (9/1) dengan dihadiri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta seluruh Ketua Pembina PKK masing-masing kecamatan yang dilantik.

Dalam kesempatan ini, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, menyatakan kader PKK harus banyak berionasi dan mau belajar dalam melakukan tugasnya kader, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

”Intinya ibu-ibu mau meluangkan waktu untuk terus belajar hal baru dan mau berbuat lebih untuk masyarakat. Dengan begitu akan tumbuh inovasi-inovasi baru,” kata Ny Dhani.  

Selain itu, kata dia, PKK juga harus bisa memafaatkan anggaran dengan baik agar programnya terlaksana sesuai dengan sasaran. Apalagi saat ini pemerintah tengah fokus meningkatkan pelayanan di desa-desa. “Sudah semestinya  PKK yang memiliki basis kinerja di desa-desa harus bisa koordinasi dengan camat dan menselaraskan programnya dengan program priorotas pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Anas menambahkan, untuk mendukung dan mensuport kerja kader PKK, para camat diminta bisa langsung turun ke bawah untuk ikut terlibat dalam kegiatan ibu-ibu, seperti posyandu, PAUD dan lain-lain. Termasuk  mengecek anggaran apa sudah di cover dalam musrenbang.

“Tantangan ke depan sangatlah keras, perlu kolektivitas dan sinergi yang kuat dalam membangun Banyuwangi yang diawali dari program ibu-ibu di desa-des. Apalagi angka usia harapan hidup Banyuwangi saat ini naik hingga mencapai usia 70,3 tahun,  ke depan perlu langkah-langkah yang mantap dari hulu ke hilir,” pungkas Bupati Anas. (Humas)  

 

 

  Streaming Blambangan FM

Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id