Ratusan Siswa Berkompetisi dalam Kejuaraan Bola Voli Pelajar se-Banyuwangi

02-03-2017 Ratusan Siswa  Berkompetisi dalam Kejuaraan Bola Voli Pelajar se-Banyuwangi

BANYUWANGI - Ratusan pelajar SD/MI, SMP/MTs dan  SMA/SMK/MA se-Kabupaten Banyuwangi   berlaga  dalam kejuaraan bola voli, Kamis (2/3) di GOR Tawangalun. Meski cuaca Banyuwangi terasa panas, para pelajar ini tetap terlihat bersemangat dan sangat antusias.

Lomba yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Anas berharap, lewat kompetisi ini, para pelajar terus mengasah sportivitas. “Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kalian untuk saling bersilaturahmi dan melatih sportivitas. Teruslah berprestasi. Seimbangkan antara belajar dan olahraga,” ujar Anas.

Anas juga meminta agar para peserta pertandingan tersebut tidak melupakan ibadahnya. “Olahraga boleh, tapi ibadah jangan ditinggalkan. Kesehatan fisik tidak harus melupakan kewajiban kita untuk beribadah. Karena sukses bukan hanya karena kita cerdas, tapi karena sang kuasalah yang memberikan kita kemudahan untuk menyelesaikan segala sesuatu,” tandasnya disambut kompak teriakan setuju para peserta.

Sementara itu ditambahkan  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet bola voli. "Kami memang tengah menjaring atlet-atlet muda sebanyak-banyaknya, yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi baik di tingkat Provinsi  Jawa Timur maupun nasional,” ujar Wawan.

Kejuaraan bola voli pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan  SMA/SMK/MA negeri/ swasta se - Kabupaten Banyuwangi ini diikuti sebanyak 119 tim. Dengan rincian, SD/MI putra 14 tim, Putri 10 tim. SMP/MTs Putra 29 tim, Putri 24 tim. Sedangkan SMA/SMK/MA Putra 26 tim, Putri 16 tim. Lomba ini dilangsungkan selama 1 minggu penuh, yakni mulai 2 – 8 Maret 2017.

Selain memperebutkan trophy, para pemenang juga akan mendapatkan sejumlah uang pembinaan. Juara 1 tingkat SMA akan membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Juara 1 tingkat SMP Rp 4,5 juta, . Juara 1 tingkat SD Rp 4 juta. (Humas)

 

 

 

 

 


Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id