UCI Tunjuk Kevin Braybon Jadi Chief of Commissaire Banyuwangi International BMX 2017

03-03-2017

BANYUWANGI – Tanggal 22 - 23 April 2017 mendatang, Kabupaten Banyuwangi siap menggelar  Banyuwangi International BMX. Event tersebut merupakan bagian dari Banyuwangi Festival 2017. Tahun ini, induk olahraga balap sepeda dunia Union Cycliste Internationale (UCI), menunjuk Kevin Braybon dari Australia, sebagai Chief of Commissaire dalam kejuaraan Banyuwangi International BMX 2017.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi, Banyuwangi Internasional BMX 2017 sudah teregistrasi masuk kategori C1. Sehingga perlu ada utusan UCI yang akan memantau dan memastikan penyelenggaraan kejuaraan BMX di Banyuwangi sesuai dan berstandard  Internasional.       

"Kita sudah terdaftar dalam kategori C1 di UCI. Utusan UCI, Kevin Braybon yang menjadi  Commissaire di Banyuwangi International BMX 2017 akan memantau dan memastikan penyelenggaraannya sudah sesuai standard internasional," ungkap Wawan.

Wawan menambahkan, pihaknya  sudah mengirim dokumen teknis pelaksanaan lomba dan layout sirkuit BMX kepada UCI. “Kami telah berkomunikasi dan mengirimkan semua dokumen dan layout  sirkuit yang berada di Kecamatan Muncar agar dipelajari oleh Chief of Commissaire,” ujar Wawan.

Nantinya, imbuh Wawan,  rekomendasi terkait kekurangan - kekurangan yang disarankan oleh Kevin Braybon, akan dipenuhi sebelum pelaksanaan lomba dimulai   .

Kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX 2017 ini akan menjadi ajang  bagi para pembalap dari negara - negara Asean untuk mengukur kemampuan mereka, sebelum pelaksanaan Sea Games. Sehingga bisa dipastikan  persaingan dalam kejuaraan  tersebut  akan berlangsung dengan ketat. 

Untuk diketahui, kejuaraan BMX ini adalah untuk yang kedua kalinya digelar di Banyuwangi. Meski masih kali kedua, namun Banyuwangi punya sirkuit yang bisa dibanggakan. Secara lintasan, sirkuit BMX di Muncar  merupakan yang terbaik di Indonesia.

Kejuaraan yang membidik pasar pecinta aktivitas bersepeda Bicycle Moto-Cross (BMX) ini merupakan salah satu agenda sport tourism. Lewat kejuaraan BMX ini Banyuwangi sekaligus ingin meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Banyuwangi. (Humas)

 

 

  Streaming Blambangan FM

Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id