Wabup Yusuf Apresiasi TNI Merehab Rumah Warga

04-05-2017 Wabup Yusuf Apresiasi TNI Merehab Rumah Warga

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko, mengrapresiasi TNI yang telah bersinergi memperbaiki insfrastruktur dan merehabilitasi sejumlah rumah warga di Banyuwangi.

Dikatakan Wabup, kontribusi TNI dalam membangun daerah khususnya kertilbatannya dalam menuntnaskan kemiskinan sangat besar.  Itu bisa dibuktikan dengan telah diperbaikinya rumah warga miskin, dibangunnya jalan dan jembatan .

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI yang telah bekerja sama bahu membahu membangun rumah warga. Ini adalah bentuk sinergitas yang nyata antara pemerintah dan TNI,” kata Wabup Yusuf, usai menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, di Taman Blambangan Banyuwangi, Kamis (5/5).

Wabup juga berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti disini, tapi juga dilanjutkan ditahun-tahun mendatang. Wabup pun menyadari birokrasi tidak bisa bergerak sendirian dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, perlu dukungan elemen lain, termasuk TNI.

“Kami berharap sinergi indah ini akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Karena masyarakat bisa langsung merasakan. Rumah mereka diperbaiki, jembatan dan jalan dibangun. Tak lupa kami juga menyampaikan rasa terima kasih  kepada jajaran Polres yang telah mendukung pelaksanakan kegiatan TMMD,” ujar Wabup.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0825 Kol (Inf) Roby Bulan, menambahkan, untuk bisa mengatasi kemiskinan,   memberantas narkoba dan  memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah daerah saja, semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. “Sinergitas antara pemerintah, TNI dan rakyat melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengatasi berbagai masalahnya,” kata Dandim.

Dalam pelaksanaanya ada tiga sasaran kegiatan TMMD 2017 ini. Antara lain, membangun jalan sepanjang 1.180 meter, dengan lebar 3,30 yang berbentuk pengerasan jalan. Sasaran kedua pembangunan jembatan dengan panjang 5 meter dan lebar 6 meter. Sasaran kegita, merehabilitasi 20 rumah warga miskin yang ada di Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro. “Semua kegiatan tersebut kami laksanakan dalam satu bulan. Selama satu bulan tersebut, 150 TNI tinggal dirumah penduduk. Bahkan untuk lebih mengeratkan hubungan dengan masyarakat, kami mensuplay lauk pauk untuk dimakan bersama. Ini sebagai bentuk kominikasi sosial antara TNI dan masyarakat,” ujar Dandim.

Selain membangun insfrastrutur, kegiatan TNI yang lain pengobatan massal, wawasan kebangsaan, narkoba dan AIDS.  “Semua kegiatan tersebut dilaksanakan bareng bersama pemerintah, serta jajaran kepolisian,” pungkasnya. (*)

 

 

 

 

  Streaming Blambangan FM

Copyright © 2017 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Jalan Ahmad Yani 100 Telp. 0333 425001

Website : www.banyuwangikab.go.id