75 Calon Paskibraka Diserahterimakan pada Pelatih

BANYUWANGI – Prosesi serah terima calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dilangsungkan di Aula Hotel Tanjung Asri Banyuwangi, Senin (31/7). Tujuh puluh lima calon paskibraka terlihat khidmat mengikuti serah terima dari Dinas Pendidikan kepada para pelatih yang terdiri dari unsur gabungan TNI/Polri tersebut.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Heru Santoso yang turut memberikan pengarahan saat serah terima tersebut menyatakan rasa bangganya.

“Saya ucapkan selamat bagi kalian, anak-anak terpilih yang membanggakan sebagai paskibraka. Ini prestasi yang layak mendapatkan apresiasi. Kalian telah berhasil lolos dari seleksi yang ketat, baik secara fisik, kecerdasan maupun secara mental. Jangan bosan untuk terus mengasah talenta yang kalian punya,” kata Heru.

Heru juga berpesan agar para calon paskibraka tersebut tak lupa untuk terus menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing. “Percayalah pada kekuatan doa dan jangan tinggalkan ibadah  agar yang Maha Kuasa memudahkan langkah kalian.Tetap semangat, semoga kalian bisa menampilkan yang terbaik pada hari H, 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Calon anggota paskibraka ini  total berjumlah 75 siswa. Rinciannya  31 putra dan 44 putri. Mereka  berasal dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Banyuwangi dengan prosentase yang merata. Dari 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi, semuanya  terwakili.

Seleksi calon anggota paskibraka tersebut dilakukan pada 11-14 Mei 2017. Seleksi dilangsungkan di 3 zona, yakni di GOR Tawangalun, Kantor Camat Purwoharjo dan Kantor Camat Genteng. Terhitung sejak 30 Juli hingga 18 Agustus, mereka mulai menjalani karantina di Hotel Tanjung Asri.

Selanjutnya mereka akan digembleng di GOR Tawang Alun Banyuwangi dan Taman Blambangan. Sebanyak 10 pelatih dari TNI/Polri akan diterjunkan untuk menggembleng para pelajar ini. (*)