Dharma Wanita Persatuan Banyuwangi Siap Sinergi Program Pembangunan dengan Pemkab Banyuwangi

BANYUWANGI - Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono mendorong peran serta para ibu untuk penanganan covid di lingkup keluarganya. 

Hal itu dilontarkan Mujiono saat menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuwangi, Selasa (27/10/2020) di Hotel Aston Banyuwangi. 

Dikatakan Mujiono, bangsa Indonesia masih terus berjuang melawan penyebaran covid, termasuk di Banyuwangi. Penambhan kasus yang terjadi setiap hari, menjadi PR bagi seluruh warga untuk menahan laju persebaran virus corona.

"Covid masih harus kita waspadai. Tolong ingatkan terus keluarga kita, dan lingkungan sekitar untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Jangan bosan-bosan ingatkan untuk senantiasa memakai masker, hindari kerumunan, hingga kebiasaan cuci tangan. Kami masih terus mengharapkan dukungan ibu-ibu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mujiono berterima kasih kepada anggota DWP yang merupakan istri para ASN di Banyuwangi yang selama ini mensupport pasangannya dalam melaksanakan kerja. Contohnya saat pandemi.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengorbanan ibu-ibu semua terhadap para suami yang merupakan abdi negara, khususnya saat menghadapi pandemi covid 19 ini," kata Mujiono. 

"Covid adalah ujian kepemimpinan. Saat awal penyebaran di Banyuwangi, semua ASN bergerak untuk melakukan langkah penanganan, berjibaku melawan covid, tak kadang pulang larut. Namun, ibu-ibu tetap mendukung kerja pasangannya. Dukungan para ibu ini adalah penyemangat kerja kami, para suami," ujar Mujiono. 

Sementara itu, Ketua DWP Banyuwangi, Ana Mujiono menyebut muskab ini sebagai sarana  untuk penyampaian hasil musyawarah provinsi IV DWP Jatim 2020, sekaligus pengesahan Ketua dan pengurus DWP Banyuwangi periode 2019 - 2024. 

"Seharusnya kegiatan ini diselenggarakan pada bulan April lalu. Namun dikarenakan pandemi covid 19, terpaksa diundur hingga saat ini," kata Ana.

Ana juga berjanji DWP akan terus mendukung dan melakukan kolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi. Terutama program pembangunan pemkab yang bisa disinergikan dengan program DWP.

"Kami memahami peran kami sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional. Karena itu, ke depan kami akan terus mendukung kinerja dan program Pemkab Banyuwangi," ujarnya. 

"Apalagi, sudah 10 tahun terakhir kinerja pembangunan daerah terus menunjukkan progres yang sangat signifikan. Tentunya, berbagai upaya pemkab akan kami dukung," kata Ana. (*)