Purnomo Pimpinan PN Banyuwangi yang Baru

 
Banyuwangi - Pengadilan Negeri Kelas 1A Kabupaten Banyuwangi melakukan proses pergantian pimpinan secara periodik. Kepala PN Banyuwangi Timur Pradoko mengakhiri masa tugasnya di Banyuwangi setelah menjabat sejak 24 Juni 2016. Ia akan melanjutkan tugasnya sebagai hakim di PN Surabaya kelas 1A khusus.
 
"Kami menyampaikan terima kasih banyak atas segala kerja sama dan dukungan kepada semua pihak yang telah bekerja all out mengamankan Banyuwangi," ujar hakim kelahiran Kecamatan Purwoharjo itu saat acara pisah sambut di Wisma Atlet, Giri, Rabu (9/8).
 
Akreditasi A Excellent yang diperoleh PN Banyuwangi baru-baru ini, lanjut Timur, tak terlepas dari kerja sama dengan semua pihak. "Akreditasi A Excellent bukan hanya faktor pengadilan saja, tapi karena keterlibatan Pemkab Banyuwangi, Polres, Kodim dan lainnya," terangnya.
 
Sedangkan Kepala PN Banyuwangi selanjutnya, akan dijabat oleh Purnomo Amin Tjahjo. Terhitung sejak 4 Agustus 2017, mantan Wakil Ketua PN Balikpapan kelas 1A tersebut, akan memimpin di Banyuwangi. "Banyuwangi saat ini berkembang luar biasa, tentu ini akan menjadi tantangan yang tidak ringan bagi kami. Semoga kedepannya, kita bisa bekerjasama dengan baik sehingga bisa memberikan yang terbaik buat Banyuwangi kedepannya," ungkapnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko menyampaikan apresiasi atas kerja sama Kepala PN Banyuwangi selama tugas. "Di tengah aktivitas Bupati Anas yang padat, saya kebagian tugas untuk menjalin komunikasi intens dengan Forpimda. Dengan ini, saya mengenal betul dengan Pak Timur. Beliau tidak segan untuk berkoordinasi dengan kami dalam menjalankan tugas-tugasnya," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Yusuf juga mengajak kepada Kepala PN Banyuwangi yang baru, untuk tidak segan berkoordinasi dan bahu membahu dalam menjalankan pengabdian di Banyuwangi. "Hubungan yang telah terjalin baik ini, kami mengharapkan terus bisa dibina oleh Pak Kepala PN yang baru. Hal ini guna kelancaran tugas dalam mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik," ajaknya.
 
Dalam acara tersebut, juga terdapat pindah tugas dari Wakil Ketua PN Banyuwangi Sigid Triyono, SH, MH. Pria kelahiran Klaten tersebut pindah tugas sebagai Kepala PN Watampone Kelas 1A Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ia menyelesaikan masa tugasnya di Banyuwangi yang dimulai sejak 25 Juli 2016.