Wabup Sugirah Tinjau Penyerahan BLT DD di Desa Sraten

BANYUWANGI -  Wakil Bupati Banyuwangi meninjau langsung penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai  - Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Senin (23/8/2021). Di Banyuwangi, ada 21.690 warga yang masuk sebagai penerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulannya. 

Khusus di Desa Sraten, terdapat 196 warga penerima bantuan tersebut. "Kami berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari," kata Sugirah   

Penyerahan BLT DD kali ini merupakan jatah untuk Bulan Agustus. Berdasar data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dari 189 desa di Banyuwangi hanya ada 4 desa yang belum melakukan penyerahan BLT DD untuk bulan ini.

"Meski begitu semua desa dipastikan sudah bisa menyalurkan," kata Sugirah. 

Salah satu penerima bantuan, Puryani (43) mengatakan dirinya dan keluarga sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Alhamdulillah dengan adanya bantuan bisa membantu menambah modal usaha dan mencukupi kebutuhan sehari-hari," kata Puryani.

Selain menyerahkan bantuan di Kecamatan Cluring, Sugirah juga meninjau vaksinasi dosis kedua di sejumlah tempat. Antara lain di Desa Tampo yang menyediakan vaksinasi untuk 152 orang. Desa Sembulung 110 orang, dan Desa Cluring 300 orang. 

Selain itu Sugirah juga sempat mengunjungi SMAN 1 Gambiran, Kecamatan Gambiran yang juga menyelenggarakan vaksinasi.  Vaksin yang disediakan sebanyak 1200 vaksin, dan diperuntukkan tak hanya untuk siswa SMAN 1 Gambiran saja, tapi juga untuk siswa SMK Muhammadiyah 9 Gambiran yang lokasinya berdekatan, serta masyarakat sekitar sekolah.

"Vaksinasi terus menjadi perhatian kami. Rerata harian vaksinasi di Banyuwangi mencapai 5.800 orang," pungkas Sugirah. (*)