1680 Pelajar Ramaikan Turnamen Futsal Wakil Bupati Cup 2017

Senin, 30 Januari 2017


BANYUWANGI – Sebanyak 1680 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi (PT) se-Kabupaten Banyuwangi meramaikan turnamen futsal Wakil Bupati Cup 2017. Turnamen tersebut  dibuka Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Senin (30/1) di GOR Tawangalun, Banyuwangi.

Saat membuka ajang ini,  Yusuf mengajak para atlet untuk terus menggelorakan semangat cinta olahraga . “Olahraga ini wahana terbaik untuk membangun kebugaran, kesehatan, disiplin, kesehatan moral, dan emosional. Mari terus gelorakan semangat cinta olahraga agar kita makin sehat dan kinerja bertambah baik,”kata Yusuf di depan para atlet.

Meski ini merupakan sebuah kompetisi, Yusuf mengingatkan, kemenangan tidak selalu menjadi ukuran sebuah keberhasilan. “Yang paling penting, olahraga jangan sampai memantik perpecahan, Karena olahraga seharusnya selalu mengedepankan sportifitas untuk menjaga kesatuan dan persatuan,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal, Heru Krisbianto menambahkan, turnamen futsal ini digelar  dalam rangka mencari bibit-bibit atlet futsal Banyuwangi.  “Penggemar olahraga futsal di Banyuwangi ini banyak. Beberapa waktu lalu kan tim futsal Banyuwangi meraih Juara 2  di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Ke depan kita targetkan Banyuwangi bisa mencetak juara futsal di tingkat nasional. Inilah ajang yang tepat untuk mencari bibit unggulan,” terang Heru.

Event futsal yang memperebutkan Wakil Bupati Cup ini memang baru digelar untuk pertama kalinya. Namun Heru mengakui, event ini akan dijadikan sebagai event nasional tahunan. Tujuannya selain untuk menjaring olahragawan futsal yang baru, juga untuk mewadahi anak-anak muda yang punya jiwa olahragawan dan kreatifitas yang tinggi. Heru optimis, ke depan Banyuwangi memiliki atlet-atlet futsal yang handal.

Pertandingan futsal yang diikuti 138 tim ini dijadwalkan berlangsung selama 20 hari. Yakni mulai dari 30 Januari – 18 Februari 2017 mendatang. (Humas)

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :