3 – 4 November Mendatang, Dispora Gelar Kejuaraan Balap Sepeda

Selasa, 9 Oktober 2012


alt

BANYUWANGI – 3 – 4 November mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi akan menggelar kejuaraan balap sepeda. Kejuaraan balap sepeda yang digelar Dispora ini sekaligus akan menjadi ajang pemanasan sebelum perhelatan olahraga berskala internasional, Banyuwangi Tour d’ Ijen digelar.

Event yang juga akan melibatkan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) – Banyuwangi ini akan mempertandingkan 3 nomor. Antara  lain race country (Multi Terrain Bike/MTB), BMX (Bicycle Moto Cross) dan sepeda balap.

Dijelaskan oleh Plt Kepala Dispora, Ahmad Khoirullah, kegiatan yang membidik segmen regional Jawa Timur ini, memperebutkan total hadiah senilai Rp 90 juta. “Selain itu, kategori MTB juga memperebutkan trophy Bupati Banyuwangi, sedangkan lainnya akan memperebutkan piala Dispora Banyuwangi,”imbuh Khoirullah. Nantinya, ketiga lomba tersebut akan ditempatkan di 3 tempat yang berbeda. Yakni BMX akan dilangsungkan di Sirkuit Buaya Putih, Kecamatan Muncar, dan dua  event  sisanya akan dipusatkan di GOR Tawang Alun. Khoirullah mengaku persiapan matang terus dilakukan agar kegiatan ini bisa berlangsung lancar. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :