56 Tim Berlaga dalam Kejurprov Bola Voli Remaja Jatim 2019 di Banyuwangi

Rabu, 27 Februari 2019


BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor,  tingkat remaja Jawa Timur 2019. Sebanyak 56 tim dari seluruh wilayah Jawa Timur turut berlaga dalam kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawang Alun tersebut.

Dikatakan Sekretaris Umum Kejurprov Jatim 2019, Mustakim, kejuaraan bola voli remaja ini akan berlangsung selama 8 hari sejak hari ini, Rabu (27/2)  hingga Rabu (6/3) mendatang. Adapun pesertanya terdiri dari 34 tim putra dan 22 tim putri remaja dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Total ada 56 tim yang berkompetisi tahun ini,” kata Mustakim.  

Dia menambahkan, Banyuwangi sengaja dipilih menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan kali ini karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadahi. Antusiasme dan semangat masyarakat Banyuwangi juga sangat besar, terlihat dari membeludaknya jumlah supporter maupun penonton di setiap event bola voli yang dilaksanakan di Banyuwangi.

“Selain itu, pariwisata Banyuwangi  juga tengah menggeliat. Sehingga, peserta bisa mengeksplor tempat-tempat wisata di sini saat mereka tidak sedang bertanding. Inilah yang menjadi alasan kami memilih daerah ini sebagai tuan rumah,” kata Mustakim.

Sementara itu, Wakil Ketua II PBVSI Banyuwangi Ayub Hidayat menambahkan, Banyuwangi sendiri menerjunkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Dia menargetkan, tahun ini Banyuwangi bisa masuk dalam 4 besar. “Tahun lalu kita bisa 8 besar, tahun ini targetnya masuk 4 besar,” tegasnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun sempat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia pun terlihat menyapa dan menyemangati para peserta yang tengah melakukan pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

“Selamat bertanding ya. Ayo semangat,” ujarnya sambil ikut melakukan beberapa service bersama sejumlah peserta yang tengah berlatih.

Saat pertandingan akan dimulai, Anas juga sempat melakukan servis awal saat tim putra Surabaya bertanding melawan tim dari Kota Batu.  

“Ayo servis yang keras Pak Anas,” teriak penonton. Dalam kesempatan itu, bupati dua periode tersebut juga melakukan servis perdana pada pertandingan tim putri Surabaya Vs Jember.

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :