Arena Car Free Day, Pindah Lokasi Ke Taman Blambangan

Senin, 21 Januari 2013


BANYUWANGI – Minggu (20/1)  pagi kemarin adalah untuk pertama kalinya arena Car Free Day beralih tempat. Sebab sejak minggu kemarin arena car free day beralih lokasi ke seputaran Taman Blambangan hingga Dr. Soetomo, dari yang semula di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

lokasi car free day mulai hari minggu kemarin menempati sejumlah ruas jalan. Yakni mulai Jalan Diponegoro (depan Gesibu), Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo (depan Wisma Blambangan), dan Jalan dr. Soetomo hingga berakhir di Perliman. Sementara Jalan RA. Kartini dan Jalan Veteran tetap difungsikan sebagai jalur yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

Masyarakat Banyuwangi dalam sekejap tumpah ruah di lokasi tersebut. Tak hanya di ruas jalan yang ada, namun juga di tengah-tengah taman kebanggaan warga Banyuwangi itu. Kesempatan tersebut benar -benar dimanfaatkan warga untuk berolahraga bersama rekan atau keluarga. Mulai dari jogging, bersepeda, hingga bermain badminton. Tak hanya itu, beberapa komunitas juga terlihat kumpul bareng. Ada komunitas penggemar skateboard,  pecinta ular, dance, fotografi,  bela diri dan grup  drum band ABC (Association Band Coach). Anak-anak muda berseragam olahraga sekolah juga terlihat mendominasi.

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam)  juga turut meramaikan arena Car Free Day ini dengan menyediakan  stand bagi para pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Usai berolahraga, warga terlihat juga menyerbu stand-stand tersebut untuk berbelanja. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :