Banyuwangi Akan Gelar Malam Anugerah Harjaba, Dimeriahkan Thukul Arwana

Rabu, 20 Desember 2017


BANYUWANGI - Masih dalam rangkaian Hari Jadi Banyuwangi, pemkab akan menggelar Malam Anugerah Harjaba, sejumlah orang berprestasi akan menerima penghargaan dari pemkab. Acara ini juga akan dimeriahkan seniman Banyuwangi dan nasional, di antaranya Thukul Arwana dan Sammy Simorangkir.

Acara tersebut akan digelar di Taman Blambangan Banyuwangi, Jumat (22/12) malam. Para penerima penghargaan itu mewakili berbagai bidang. Mulai dari bidang Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga Kesatuan Bangsa dan Politik.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan penganugerahan ini rutin dilakukan setiap tahun di momen Harjaba sebagai bentuk apresiasi pemkab kepada mereka yang turut membangun Banyuwangi. Mereka, kata Anas, telah mengharumkan Banyuwangi dengan caranya masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang telah mengangkat nama Banyuwangi. Prestasi dan kerja keras mereka tidak ternilai, dan kami sangat bangga pada ketekunan dan kegigihan mereka," jelas Anas.

Sejumlah anma akanmenerima penghargaan tersebut, antara lain Dwi Agus Cahyono yang menjadi pemuda pelopor bidang sosial budaya pariwisata. Lalu ada Padepokan Seni Dewi Sekar Taji, Lalare Orchestra, Ikawangi Malaysia yang dinilai berhasil mengembangkan kesenian Banyuwangi di Malaysia, hingga artis Fitri Tamara.  

Dikatakan Anas, peringatan harjaba ini digelar sebagai wujud syukur atas pertambahan usia Banyuwangi hingga sampai di angka 246. "Kami ingin menggelar hiburan bersama masyarakat sebagai bentuk terima kasih kami kepada rakyat yang telah gotong royong membangun Banyuwangi bersama-sama ini, Ajang ini juga kami manfaatkan sebagai pertanggungjawaban publik kami atas capaian kinerja pemerintah," ujar Anas.

Peringatan Harjaba ini menghadirkan Thukul Arwana sebagai host. Thukul yang dikenal dengan joke-jokenya yang cerdas akan mengajak penonton untuk tertawa dan menikmati acara bersama hingga di akhir acara.

Tak hanya Thukul yang menjadi daya tarik, kehadiran penyanyi Sammy Simorangkir akan semakin menambah semarak acara. Artis yang bernama lengkap Hendra Samuel Simorangkir atau akrab disapa Sammy nanti akan membawakan  lagu-lagu hitsnya. Mulai Cinta Putih, Sedang Apa Dan Dimana (SADD), Cintaku, hingga Dia.

Keseruan peringatan harjaba juga akan diwarnai dengan penampilan para seniman asli Banyuwangi. Mulai dari Padepokan Seni Dewi Sekar Taji yang menampilkan musik tradisi, Lalare Orkestra, hingga penyanyi Fitri Tamara. Di akhir acara, akan ditutup dengan pesta kembang api. (*)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :