Banyuwangi Raih 3 Penghargaan di SIWO AWARD 2016

Kamis, 24 Maret 2016


BANYUWANGI - Selain menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Olahraga, Bupati Anas mendapatkan penghargaan khusus, Special Achievement Award. Anas memperoleh penghargaan ini karena dianggap sebagai pemimpin daerah yang mampu membawa Banyuwangi menjadi kabupaten yang disegani didunia olahraga. Penghargaan lainnya diraih Siti Rofiah, atlet cabang olahraga Tarung Drajat yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Atlet Potensial.

“Olahraga merupakan salah satu bidang yang bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Karena itu melalui even ini PWI akan terus mendorong para atlet dan insan olahraga yang berprestasi mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Ahmad.

“Karena itu prosesnya sangat ketat sehingga para penerima  penghargaan benar-benar orang yang layak untuk menerimanya,” cetus Ahmad.

Banyuwangi sendiri memperoleh penghargaan karena dinilai konsisten dan berhasil dalam mengembanggakan pariwisata yang dibalut dengan olahraga (sporttourism).

“Banyuwangi ingin menampilkan segenap potensi yang dimiliki daerah untuk mengundang datangnya wisatawan. Sporttourism adalah pilihan yang tepat  dalam mengemas pengembangan destinasi Banyuwangi yang terdiri atas hutan, gunung, serta lautan,” kata Anas.

Memasuki tahun ke lima di 2016, even sporttourism semakin variatif dengan Banyuwangi International BMX , Kite and Wind Surfing Festival,  Festival Karo Rafting & Tubing X Badeng, Underwater Festival dan Banyuwangi Internastional Run. “Semuanya digelar untuk mengeksplorasi kekayaan alam Banyuwangi yang beragam,” ujarnya.

“Kami juga memanfaatkan venue olahraga ex Porprov yang kelasnya internasional seperti sirkuit BMX Muncar agar bisa memberikan nilai lebih dan mengasah kemampuan atlet daerah,” imbuh Anas. (Humas)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :