Bupati Lepas Kontingen Banyuwangi Ke Porprov IV Madiun

Kamis, 20 Juni 2013


BANYUWANGI –  Ratusan atlet Banyuwangi akan berlaga di Pekan olah raga provinsi (Porprov) ke IV di Madiun yang dimulai pada 22 Juni besok. Bupati Abdullah Azwar Anas memimpin langsung upacara pelepasan ratusan pejuang olah raga Banyuwangi tersebut,  di Pendopo Shaba Swagata, Kamis (20/6).

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Banyuwangi, Hendarto mengatakan, Kabupaten Banyuwangi mengirimkan 217 atlet untuk mengikuti kompetisi pada 23 cabang olah raga (Cabor) Porprov. Menurut Hendarto semua atlet  cabang olahraga itu sudah dipersiapkan dengan matang untuk bisa meraih prestasi pada laga Porprov tahun ini. KONI pun optimis menargetkan Banyuwangi masuk dalam peringkat 5. “Dua tahun lalu Banyuwangi berada di peringkat 15, tahun ini kita optimis bisa meraih peringkat lima,” ujar Hendarto.

Peringkat lima itu menurut Hendarto bisa diraih melalui beberapa cabor unggulan KONI Banyuwangi yakni atletik, wushu, taekwondo, panjat tebing, voli pantai dan silat. Selain menyiapkan atlet, selama kompetisi berlangsung para atlet juga akan didampingi oleh tim monitoring dan evaluasi untuk memantau performa atlet dan memberikan masukan. “Setiap cabang olah raga akan dipantau oleh tim monitoring dan evaluasi untuk menjaga performa dan hasil terbaik kontingen,” kata Hendarto.

Hendarto melanjutkan, kontingen akan diberangkatkan ke Madiun pada 21 Juni pagi dari depan Kantor Bupati. Sedangkan pembukaan Porprov akan berlangsung pada 22 Juni. Meski demikian beberapa atlet dari cabor wushu, bulu tangkis dan panjat tebing telah berangkat lebih dulu karena kompetisi cabor tersebut telah dimulai lebih awal. “Atlet beserta official akan berangkat menuju Madiun besok dengan 3 bus, namun beberapa atlet cabor sudah ada yang mendahului untuk melakukan pertandingan. Kami memohon doa restunya,” pinta Hendarto.

Sementara itu Bupati Abdullah Anas berpesan agar para atlet senantiasa menjaga sportivitas dan kebersamaan dalam mengikuti Porprov. Selain itu Bupati meminta secara khusus agar para atlet bisa menjaga citra Banyuwangi selama menjalani kompetisi. Karena diharapkan para atlet juga bisa menjadi duta Banyuwangi yang mampu menceritakan berbagai kemajuan Banyuwangi pada kontingen dari daerah lain. “ Terima kasih kepada para atlet dan pelatih, atas semangatnya menjadi wakil Banyuwangi di Porprov Jatim. Semoga para atlet bisa menjadi juara sekaligus duta Banyuwangi yang membawa nama baik Kabupaten kita kepada daerah lain,” harap Bupati. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :