Bupati Resmikan Sirkuit Balap Motor Terbesar Di Jatim

Senin, 23 April 2012


MUNCAR –  Jumat malam (20/4), sirkuit balap motor terbesar di Jawa Timur diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Peresmian sirkuit nasional AQUASE milik PT Sumbernyala Samudra yang terletak di kawasan Kumendung kecamatan Muncar ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan orang. Meski  lokasinya terbilang jauh dari jangkauan, tidak menyurutkan niat orang-orang yang ingin mengetahui secara langsung seperti apa dan bagaimana sirkuit yang terletak di tepi pantai ini.

Dalam sambutannya, Bupati Anas menyatakan apresiasinya atas dibangunnya sirkuit ini. “Semoga sirkuit ini bisa meredam kenakalan remaja. Anak-anak yang suka balap motor di jalanan supaya bisa dikonsentrasikan kesini,” tandas Bupati. Bupati berharap dengan adanya arena  olahraga semacam ini, anak-anak muda bisa diarahkan pada kegiatan yang positif.

Peresmian ini diwarnai dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh sang owner, Tjipta Soedjarwo Tjoek, yang hari itu juga genap berusia 71 tahun. Usai doa bersama memohon keselamatan dan keberkahan atas diresmikannya sirkuit ini, acara berlanjut dengan pesta kembang api. Sebanyak 2500 ledakan kembang api berkesiur menerangi langit Muncar selama 45 menit. Setelah itu Bupati Anas yang didampingi Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, anggota Forum Pimpinan Daerah, media, para ulama  beserta segenap  undangan melakukan peninjauan sirkuit sekaligus pemotongan pita.

Perlu diketahui, usai peresmian sirkuit, esoknya (21/4) arena sirkuit   langsung digunakan untuk kejuaraan super motocross yang diikuti oleh 250 pembalap nasional seperti Zulfikar, dan duo kakak beradik Herdiansyah dan Ardiansyah. Sirkuit ini sendiri luasnya mencapai 5 hektar dan memiliki fasilitas yang lengkap. Menariknya, selain lokasinya yang terletak di tepi pantai, sirkuit yang sanggup menampung 5 hingga 10 ribu penonton ini,  juga bisa digunakan untuk pertandingan motocross, drag race dan road race. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :