Bupati Serahkan Bantuan Rp 300 Juta Kepada Persewangi

Rabu, 11 Juli 2012


alt

BANYUWANGI – Pemain Persewangi akhirnya bisa bernapas lega, karena tuntutan gaji mereka yang tidak terbayar selama tujuh bulan mulai dibayarkan. Itu berkat, saweran (penggalangan dana dari iuran muspida, staf, karyawan pemkab Banyuwangi, red) sebesar Rp 250 juta dan bantuan pribadi dari Bupati Abdullah Azwar Anas, sebesar Rp 50 juta. Total bantuan yang diserahkan Bupati Anas kepada manager Persewangi Selasa (10/7) di Ruang Kerjanya berjumlah Rp 300 juta.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan pemain Persewangi, Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Bupati Anas meminta agar persolan Persewangi tidak menjadi polemik di masyarakat. “Kalau terus berpolemik, masyarakat lama-lama akan malas, apalagi memberi bantuan,” cetus Bupati Anas.

 Dengan bantuan saweran tersebut, Bupati berharap bisa digunakan untuk menutup sebagian kebutuhan Persewangi. Kemampuan pemkab memberi bantuan saat ini, kata Bupati, terbatas karena  regulasi juga membatasi campur tangan pemkab terhadap Persewangi. “Dan yang perlu diketahui, semua kebutuhan Persewangi tidak harus menjadi tanggung jawab pemkab. Tapi kami akan berusaha selalu membantu,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Anas juga mengharapkan internal Persewangi bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan tidak saling menyalahkan, apalagi saling menyerang. “Kalau kondisi di internal tenang, saya yakin akan ada investor yang siap mengucurkan dana untuk operasional Persewangi. Mudah-mudahan saweran ini bisa ditiru yang lain,” tutur Bupati Anas. (Humas dan Protokol)   

          



Berita Terkait

Bagikan Artikel :