Dukung Kreatifitas Anak Muda, Bupati Hadiri Skateboard Competition

Senin, 25 Februari 2013


Banyuwangi - 70 pemain skateboard se Jawa Timur dan Bali menunjukkan kebolehannya di skatepark Taman Blambangan Banyuwangi. Acara yang memperebutkan piala Bupati dengan tema "Njingkat Skateboard Competition" tersebut, diselenggarakan oleh anak - anak muda Banyuwangi yang tergabung dalam Banyuwangi Skatebrother. Kompetisi semakin semarak saat Bupati Abdullah Azwar Anas hadir, pembawa acara dan para peserta memanggilnya " Bapak Skatebrother Banyuwangi ".

Bupati Abdullah Azwar Anas, mengatakan siap mendukung kreatifitas anak muda Banyuwangi, salah satunya dengan pembangunan skatepark di Taman Blambangan. "Sekecil apapun kreatifitas positif anak muda Banyuwangi pasti kami dukung, dan akan terus kami lengkapi seluruh fasilitas yang diperlukan, " kata Bupati Azwar Anas. Bupati juga berpesan kepada seluruh pemuda agar menjauhi narkoba dan tidak melakukan asusila. " Mending kita main skateboard, selain sehat kita juga tetep gaul tanpa narkoba, " ujar Bupati disambut tepuk tangan para skatebrother.

Ketua panitia yang juga ketua komunitas Banyuwangi Skatebrother, Hendra mengatakan tujuan acara ini untuk membuktikan bahwa pemain skateboard Banyuwangi tidak dipandang sebelah mata. " Kami serius memperkenalkan skateboard di Banyuwangi, selain itu inilah cara kami memperkenalkan Banyuwangi melalui olahraga skateboard " ujarnya. " Karena di Jawa Timur hanya Banyuwangi, Pacitan, Ponorogo, dan Surabaya yang memiliki skatepark yang di bangun oleh Pemkab, " pungkasnya.

Salah satu peserta asal Blitar, Yusuf, mengapresiasi acara kompetisi skateboard di Banyuwangi, karena dukungan dari Pemerintah mulai dari pembangunan skatepark hingga acara kompetisi skateboard. " Banyuwangi itu mulai dari kotanya hingga pak Bupatinya keren, ada skatepark untuk kita main, apalagi pak Bupati hadir di kompetisi ,"cetusnya.

Kompitisi tersebut dimenangkan oleh pemain skateboard asal Gresik, Hendrico sebagai jawara dan berhak membawa pulang piala Bupati Banyuwangi dan uang pembinaan. ( Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :