Fasilitas di Taman Blambangan Ditambah

Senin, 1 Oktober 2012


BANYUWANGI – Setelah mengalami perbaikan dan beberapa penambahan disana-sini, kali ini Taman Blambangan kembali akan mendapatkan tambahan fasilitas.

Menurut  Plt Kepala  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Arief Setiyawan, pada APBD 2012, ada beberapa kegiatan yang dijadwalkan akan dilakukan untuk menyelesaikan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kebanggaan Banyuwangi itu. Diantaranya pembangunan selasar  bagi  pengunjung, toilet, pos Satpol PP dan pos petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). “Fasilitas selasar ini akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Usai berolahraga, mereka bisa memanfaatkan tempat ini sebagai tempat beristirahat,” jelas Arief.

Selasar dan toilet, ujar Arief, dibangun di dua sisi. Yang pertama, di bagian utara Gesibu (Gedung Seni Budaya), dan yang kedua di bagian selatan Gesibu. Di tiap  selasar, masing-masing akan dibangun 2 kamar toilet.

Tak hanya itu, di sisi timur Taman Blambangan dimana terdapat tiang besi, juga tengah dibuatkan gantungan pada besi ornamennya. Arief memastikan pembangunan landasan pada celah besi ornamen tersebut akan tuntas tahun ini. Nantinya, ujar Arief, tiang besi itu bisa digunakan masyarakat untuk lomba burung berkicau atau difungsikan untuk hal lainnya. Selain itu, tahun ini juga ada penambahan lampu penerangan. Sehingga, tambah Arief, masyarakat akan bisa merasakan suasana malam di taman ini lebih terang jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Penataan Taman Blambangan secara bertahap sudah mulai dilakukan sejak tahun 2011. “Saat itu (tahun 2011,Red)  lebih fokus pada pelebaran pedestrian (trotoar,Red) dari 2 meter menjadi 12 meter. Sehingga praktis juga  dilakukan pembongkaran pada pagar yang mengelilingi taman tersebut,” kata Arief. Ke depan, Arief mengaku pihaknya masih akan menambah pepohonan yang ada di Taman Blambangan. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :