Ketua Perwosi Jatim, Hj Fatma Saifullah Yusuf Senam Bersama Ribuan Masyarakat Banyuwangi

Sabtu, 29 Juli 2017


Ketua Perwosi Jatim, Hj Fatma Saifullah Yusuf Senam Bersama Ribuan Masyarakat Banyuwangi BANYUWANGI – Ribuan perempuan pecinta olahraga senam se-Banyuwangi memadati jalanan sepanjan Taman Sritanjung, Sabtu pagi (29/7). Mereka melakukan senam sehat bersama Ketua Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf. Selain kaum perempuan, senam bersama ini juga diikuti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Ny Dhani Azwar Anas, Wabup Yusuf Widiyatmoko bersama istri, Ny Minuk Widiyatmoko yang juga Ketua Perwosi Kabupaten Banyuwangi.

Senam bersama yang dipandu instruktur senam aerobic Jatim Rudy Khoirudin ini diawali dengan senam gembira yang diselingi Yel-yel Salam Olah Raga. Masyarakat pun tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menampilkan senam “I Love Banyuwangi”, mereka juga melakukan senam rekreasi Jawa Timur. Senam ini sangat menghibur gerakannya, dan mudah diikuti. Lagu khas Jawa Timur Rek Ayo Rek Mlaku-mlaku Neng Tunjungan mengirinhi senam ini. “Senam rekreasi ini adalah gambaran masyarakat Jawa Timur. Ritmenya pelan tapi musiknya khas, saya kira ini sangat menyenangkan. Ini juga bisa memompa andrenalin masyarakat untuk cinta olah raga,” kata Fatma Saifullah.

Fatma Yusuf ini juga menyampaikan, senam bersama ini adalah bagian untuk menggerakkan masyarakat cinta olah raga, khususnya kaum perempuan. “Saya berharap bahwa di Banyuwangi ini olah raga ini telah menjadi kebutuhan, kalau masyarakatnya, Banyuwangi sehat, provinsi dan negaranya pun sehat,” kata Fatma. Selain itu, Fatma juga meminta Ketua Perwosi Kabupaten bisa menggerakkan masyarakat cinta olah raga khsusunya kaun perempuan hinga ke pelosok desa-desa. “Karena kalau masyarakatnya sehat, daerahnya akan sehat semua,” ujarnya. Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi penuh kegiatan ini dan berterima kasih kepada Perwosi Jatim yang terus mensuport masyarakat untuk selalu sehat lewat senam tersebut. “Kegiatan senam ini sangat bagus.

Sebuah motivasi baru menyemangati kaum perempuan untuk hidup sehat dan cinta olah raga,” ujar Bupati Anas singkat. Usai melakukan senam bersama, masyarakat yang terdiri dari perempuan pecinta olah raga Banyuwangi, mahasiswa, seluruh UPTD pendidikan dan seluruh SKPD dan instansi vertikal ini juga makan nasi bungkus bersama. Sambil menikmati makan pagi bersama, mereka juga diberikan doorprize. Ada puluhan hadiah utama dan hiburan yang disediakan bagi masyarakat, mulai sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, kipas angin serta ratusan hadiah hiburan seperti, payung, jam dinding, setrika dan lain-lain. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :