Kontingen Banyuwangi Kirim 88 Atlet dalam POR SD/MI Tingkat Provinsi Jatim

Senin, 28 Oktober 2013


BANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi mengirimkan 88 atletnya untuk mengikuti Pekan Olah Raga (POR) SD/MI ke-VI Tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam POR yang diselenggarakan di Gresik ini, ke-88 atlet tersebut  akan berlaga di 11 cabang olahraga (cabor). Yakni atletik, senam artistik, bulu tangkis, bola volly, dan sepak takraw. Juga pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, panahan, renang dan catur.

Ketika melepas keberangkatan tim dari halaman Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Sabtu (26/10), Bupati Abdullah Azwar Anas menitipkan sejumlah pesan. Pesan yang disampaikan bupati itu dimaksudkan untuk menambah spirit agar  makin memotivasi anak-anak kebanggaan Banyuwangi tersebut. “Saya bangga melepas kalian, yang merupakan anak-anak terpilih. Kalian semua adalah duta Banyuwangi. Bangun kepercayaan diri dan jangan minder menghadapi kabupaten/kota lainnya,”tutur bupati. Selain meminta agar  anak-anak bisa menjaga citra diri, citra daerah dan menjaga pergaulan, Bupati Anas juga berharap ajang tersebut tak hanya sekedar dijadikan sarana perebutan medali saja. Melainkan juga dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi dan menambah teman baru.

Ditambahkan oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Khoirullah melalui Kepala Bidang Olah Raga Setyo Utomo, Banyuwangi menargetkan perolehan medali terbanyak pada cabor atletik, pencak silat, dan senam artistik. Panahan juga merupakan salah satu cabor yang selama ini menunjukkan kemajuan meski sebelumnya tak pernah masuk dalam target. “Mudah-mudahan dari cabor panahan juga akan membawa pulang medali untuk Banyuwangi. Sebab dalam POR SD sebelumnya,  dua tahun berturut-turut, secara mengejutkan panahan mampu membanggakan Banyuwangi,”ujar pria yang akrab disapa Uut ini.

Ditanya tentang kabupaten/kota mana yang bakal menjadi saingan terberat bagi Banyuwangi, Uut langsung menyebut  Surabaya, Malang, Gresik, dan Sidoarjo, khusus untuk cabor renang. “Mereka punya club yang rutin melaksanakan latihan bersama dan mengikuti berbagai kompetisi. Tapi kami optimis kontingen Banyuwangi akan mempersembahkan yang terbaik. Utamanya di cabor atletik,” pungkasnya.

POR SD/MI ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga 1 November mendatang. Ke-88 atlet yang terpilih ini merupakan hasil seleksi 1 tahun yang lalu. Dan untuk menghadapi kompetisi ini, mereka telah melakukan persiapan sejak 2 bulan lalu. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :