Kontingen Banyuwangi Targetkan Lima Besar di Porprov V

Senin, 1 Juni 2015


BANYUWANGI – Kontingen Kabupaten Banyuwangi mentargetkan masuk lima besar pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V  Jawa Timur Tahun 2015 di Banyuwangi. Hal itu terungkap pada acara pelepasan kontingen oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wawan Yadmadi didampingi oleh ketua KONI Banyuwangi Bambang Wahyudi, SH. Acara pelepasan tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Banyuwangi sore tadi, Senin (1/6).

Wawan mengatakan atlit Banyuwangi sudah siap berlaga dan pasti mampu bersaing di tingkat propinsi. Apalagi, sebagai tuan rumah harus bisa mengukir prestasi yang baik. “Kita semua harus optimis bisa mencapai target lima besar. Oleh karena itu kita harus satukan tekat, visi dan jiwa kita untuk Banyuwangi,” ungkap Wawan di depan seluruh kontingen.

Tidak hanya itu, Wawan juga menambahkan bahwa kontingen Banyuwangi juga harus selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam berlaga di ajang porprov v ini. Karena sebagai tuan rumah, Banyuwangi wajib menghormati para tamunya dengan baik.

Sementara itu, mengamini apa yang disampaikan oleh wawan, Ketua KONI Banyuwangi Bambang Wahyudi, mengatakan tugas pokok KONI adalah meningkatkan prestasi atlit, sehingga dengan armadanya, ia berharap dapat memenuhi perolehan medali yg diharapkan sehingga bisa mencapai target yang telah ditentukan, yakni masuk 5 besar. “Meskipun sangat berat, kami akan berupaya semaksimal mungkin bisa masuk 5 besar. Sehingga dalam porprov ini kita bisa sukses segala sesuatunya. Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun juga sukses pelaksanaan dan sukses pula dalam pertangungjawaban” harap Bambang.

Pada Porprov V tahun 2015 ini akan dipertandingkan 35 cabang olah raga (cabor). Selain itu juga ada 3 cabor eksibisi, yakni dayung, menembak dan aero modeling. Dalam ajang ini, Banyuwangi mengirim 426 atlit dengan 77 official dan mengikuti seluruh cabor yang diperlombakan. Sedangkan cabang unggulan yang diprediksi meraih medali emas meliputi, pencak silat, atletik, karate, judo, tarung drajat dan panahan. Bahkan, untuk cabor tarung drajat Banyuwangi pernah menggondol 2 medali emas dalam kejuaraan daerah (kejurda) Jatim di Surabaya dan Malang. Untuk cabor panahan, Banyuwangi juga tidak bisa dianggap enteng. Banyuwangi berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 perak dalam porprov IV di Madiun. Cabor lain yang yang juga berpotensi menggondol medali emas adalah sepak bola dan futsal. (Humas Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :