Libatkan Seluruh Pejabat di Porprov, KONI Jatim Sanjung Banyuwangi

Kamis, 28 Mei 2015


BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi  telah siap menjadi tuan rumah tunggal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, memberikan pujian atas kerja keras Banyuwangi dalam menyiapkan Porprov V 2015, pada 6-13 Juni mendatang.

Sebelumnya, penunjukan Banyuwangi sebagai penyelenggara Porprov memang menimbulkan banyak keraguan. Selain masalah venue, banyak daerah yang pesimis akan kemampuan Banyuwangi sebagai penyelenggara tunggal. Namun seiring berjalannya waktu, segala keraguan tersebut mulai memudar.

Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengatakan dalam menyiapkan penyelenggaraan Porprov, Bupati Banyuwangi memang menerjunkan stafnya untuk ikut memastikan berlangsungnya seluruh persiapan Porprov berjalan baik. Dia bahkan melontarkan pujian atas kinerja Banyuwangi yang dianggapnya solid.

"Kalau rapat dua minggu lalu, perintahnya Pak Bupati jelas. Setiap camat dan lurah yang di daerahnya ada venue atau hotel, mereka akan ikut turun," sebut Erlangga, Selasa (27/5/2015) siang.

Setiap camat dan lurah diminta untuk bertanggungjawab atas venue yang ada di daerahnya. Erlangga memberikan acungan dua jempol. Sebab baru kali ini ada daerah yang mampu menerapkan hal tersebut. Mantan Ketua REI Jatim ini beranggapan, Banyuwangi layak menjadi tauladan bagi daerah lain.

"Baru sekali ini terjadi seperti ini. Ini bisa menjadi contoh untuk penyelenggaraan berikutnya. Porprov tidak mungkin hanya dipasrahkan ke kepanitiaan saja. Tapi, kabupaten juga harus improved. Ini yang terjadi di Banyuwangi," tutup Erlangga.

Bupati Banyuwangi mengatakan pemkab sangat serius mempersiapkan perhelatan olahraga terbesar di Jatim ini. Seluruh jajaran pemerintahan akan diterjukan langsung untuk menyukseskan acara ini.

"Persiapan pelaksanaan setiap cabor akan ada penanggung jawab yang terdiri dari kepala satker, camat, dan orang KONI. Mereka akan langsung turun untuk melihat kesiapan dari berbagai lini. Mulai dari venue, penginapan, hingga kelengkapan alat-alat cabor dan fasilitas di sekitar arena lomba," kata Anas.

Kesiapan venue Porprov hingga saat ini telah rampung 90 persen. Sejumlah kekurangan terus dibenahi sampai H-3 pelaksanaan. "Tiap hari kita rapat koordinasi untuk memantapkan pelaksanaannya," ujar Anas. (Humas Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :