Mendekati Hari H, Tour d’ Ijen Terus Disosialisasikan

Rabu, 3 Oktober 2012


BANYUWANGI – Mendekati hari – H pelaksanaan Tour  d’ Ijen, 7 – 9 Desember mendatang, sosialisasi mulai dilakukan.Sosialisasi kejuaraan yang digelar dalam 3 etape tersebut meliputi penyelenggaraan dan logo resmi yang dijadikan sebagai perlambang perhelatan olahraga bersepeda tingkat internasional tersebut.

Tim kreatif ISSI ( Ikatan  Sepeda Sport  Indonesia) – Banyuwangi  telah menetapkan logo resmi dari event besar tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo, yang mengaku pihaknya banyak mendapat masukan dari masyarakat terkait logo yang akan digunakan sebagai identitas Tour  d’ Ijen. Sehingga terbentuklah logo yang sekarang, yang merupakan sumbangsih pemikiran masyarakat Banyuwangi.

Logo tersebut didominasi perpaduan warna kuning, merah dan hijau. Sementara di dalamnya terdapat gambar gunung Ijen di samping orang bersepeda. Gambaran tersebut cukup  mewakili event yang diikuti beberapa pembalap sepeda berskala internasional tersebut. Apalagi, lanjut Guntur, Union Cycliste International (UCI) telah menambahkan Tour d’ Ijen dalam agenda kejuaraan yang disandingkan dengan event yang sama di sejumlah negara. “Kami berharap, olahraga bersepeda ini bisa menjadi media promosi bagi Banyuwangi, tak hanya di tingkat nasional, namun juga di kancah internasional,” harap Guntur.(Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :