Menteri Dahlan Juga Senam Bersama Masyarakat Banyuwangi

Minggu, 9 Maret 2014


BANYUWANGI -  Ribuan masyarakat Banyuwangi memenuhi areal Taman Blambangan, Minggu pagi (9/3). Dengan kompak mereka melakukan gerakan senam yang diiringi oleh iringan musik yang rancak. Masyarakat begitu antusias mengikuti gerakan senam yang dipimpin langsung oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Sekkab Slamet Kariyono juga nampak semangat menirukan gerakan-gerakan senam yang lincah.

Setelah mengikuti kegiatan resmi pada Sabtu kemarin (8/3), yakni melakukan penandatangan MOU pembangunan Kampe Industrial Estate Banyuwangi dan peresmian RS Bhakti Husada Glenmore, pagi ini Menteri Dahlan meluangkan waktu bersama masyarakat Banyuwangi  untuk melakukan aktifitas kegemarannya yakni senam aerobik.

Lebih dari sepuluh lagu menjadi pengiring senam pagi itu. Mulai lagu-lagu kenangan Indonesia yang di remix ulang, lagu India sampai lagu Korea menjadi pengiring gerakan-gerakan senam nan lincah. Meski  kesemua lagu sambung-menyambung tak putus-putus namun masyarakat bersama Dahlan Iskan terus semangat berolahraga. “Hari ini saya senang sekali karena bisa berolahraga bersama masyarakat Banyuwangi. Masyarakat Banyuwangi luar biasa,” kata Menteri Dahlan usai melakukan senam.

Sementara itu ditanya mengenai kelanjutan MOU yang telah ditandatangi terkait Kampe Industrial Estate Banyuwangi (KIEB), Dahlan mengatakan secepatnya akan merealisasikan kawasan tersebut. Operasionnal kawasan juga akan segera dilakukan jika semua sudah siap. “ KIEB dalam waktu dekat segera kita realisasikan. Kan sudah tidak perlu pembebasan lahan, yang lama biasanya kalau harus melakukan pembebasan lahan. Nanti banyak pabrik yang akan berdiri disitu, dari seluruh dunia silakan masuk (ke KIEB-red),” ujar Menteri Dahlan. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :