Pengurus PBSI Banyuwangi Masa Bakti 2016-2020 Resmi Dilantik

Selasa, 23 Agustus 2016


BANYUWANGI – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2016 - 2020 resmi dilantik, Selasa (23/8). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya dengan disaksikan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Dalam pelantikan yang dilangsungkan di GOR Tawangalun tersebut, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko berharap, dilantiknya pengurus PBSI yang baru mampu mencetak pemain-pemain unggulan di Banyuwangi. "Semoga Banyuwangi mendapat tempat yang baik, tak hanya di Banyuwangi dan Jatim saja, tapi juga hingga tingkat dunia," ujarnya.

Oei juga mengapresiasi Pemkab Banyuwangi yang memberikan supportnya untuk perkembangan bulutangkis di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini. " Terimakasih atas dukungan pemkab. Mari kita sama-sama berjuang untuk mencetak atlet terbaik sebanyak-banyaknya," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berpesan kepada pengurus baru agar terus bersemangat mencetak atlet-atlet yang handal. "Bulutangkis adalah olahraga prestasi yang banyak digemari generasi muda. Semoga banyaknya event bulutangkis yang digelar berbagai pihak, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet untuk meningkatkan jam terbang mereka sehingga mereka tumbuh jadi atlet-atlet berprestasi," tandas Yusuf.

Untuk diketahui, dari 23 pengurus terpilih, jabatan Ketua Umum PBSI Kabupaten Banyuwangi dipegang oleh Mudjiono. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi itu dibantu oleh Teguh Sumarno di posisi Wakil Ketua.

Selain itu terdapat posisi strategis lainnya seperti sekretaris umum, wakil sekretaris I dan II, bendahara, dan wakil bendahara. Juga ada bidang-bidang, seperti bidang pembinaan dan prestasi, bidang turnamen dan perwasitan, bidang keabsahan, kesehatan, Litbang dan pendanaan.

Pelaksanaan pelantikan ini juga berbarengan dengan dibukanya Kejuaraan bulutangkis PBSI LI-NING Master yang digelar mulai 23 -26 Agustus 2016. Sebanyak 325 peserta adu kemampuan dan bertanding di 6 kelompok usia. Antara lain kelompok Tunggal Pra Usia Dini Putra/Putri ( di bawah 8 tahun), Tunggal Usia Dini Putra/Putri (usia maksimal 10 tahun), Tunggal Usia Anak-anak Putra/Putri (usia maksimal 12 tahun), Tunggal Pemula Putra/Putri (usia maksimal 14 tahun), Ganda Dewasa Putra (usia bebas), serta Ganda Veteran Putra Usia 45 tahun. (Humas)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :