Penyanyi-penyanyi Legendaris Bumi Blambangan Meriahkan HUT ke-242 Banyuwangi

Kamis, 19 Desember 2013


BANYUWANGI - Sejumlah penyanyi legendaris asal Bumi Blambangan dipastikan akan turut memeriahkan peringatan HUT ke 242 Kabupaten Banyuwangi, Sabtu besok (21/12). Hal itu diungkapkan oleh Plt Asisten Administrasi Umum  Dra Nanin Oktavianti, SSos, MSi.          

Nanin mengatakan, beberapa artis lokal Banyuwangi dari masa ke masa akan meramaikan perayaan hari lahir Banyuwangi yang dilangsungkan di Taman Blambangan ini. "Tak hanya penyanyi generasi tua saja yang ikut berpartisipasi, tapi juga generasi mudanya.Ini  menunjukkan bahwa proses regenerasi para seniman dan pelaku  seni di Banyuwangi berjalan dengan baik,"ujar Nanin.                

Para penyanyi lokal kebanggaan Banyuwangi tersebut, terang Nanin, antara lain Alief, Sumiyati, Reni Farida, Niken Arisandi, Mia MS, Chandra Banyu, Fitri Tamara dan  Suliyana. Mereka akan membawakan lagu-lagu yang bervariasi, mulai dari lagu hits mereka masing-masing hingga lagu-lagu yang sekarang sedang nge-trend.   Selain deretan penyanyi lokal papan atas Banyuwangi, perhelatan yang begitu ditunggu-tunggu masyarakat ujung timur Pulau Jawa ini juga akan diisi berbagai tari-tarian dan musik lokal Banyuwangi seperti Komunitas Gitar Banyuwangi. Juga ada pertunjukan sulap dari ilusionist lokal Banyuwangi. "Kami benar-benar ingin masyarakat Banyuwangi terhibur dengan pertunjukan ini.Ini juga sebagai wujud terima kasih pemkab atas partisipasi publik, sehingga Banyuwangi Festival 2013 yang digelar selama 4 bulan (September - Desember) bisa berjalan dengan baik,"tandas Nanin.                                                        

Nanin menegaskan, yang membedakan acara ini dengan perayaan HUT sebelumnya adalah seluruh pengisi acara berasal dari Banyuwangi. "Pada HUT sebelumnya, beberapa pengisi acara berasal dari luar Banyuwangi. Yang sekarang, sengaja seluruh seniman lokal Banyuwangi kami libatkan, supaya para artis lokal tidak merasa 'ditinggalkan'. Apalagi mereka juga punya kemampuan yang tak kalah dengan penyanyi luar Banyuwangi,"urai wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Pemkab Banyuwangi ini.                              

Saat ini, kata Nanin, dekorasi panggung dengan lighting-nya yang artistik hampir rampung dikerjakan, dan  besok (Jumat/20) dijadwalkan selesai. 300 undangan dari Forum Pimpinan Daerah,  pejabat vertikal, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan para pengusaha  akan menempati areal tribun yang disediakan. Direncanakan Erwin Aksa (CEO Bosowa), Marzuki Alie (Ketua MPR RI) dan Sigit Pramono (owner Java Banana) direncanakan ikut hadir pula di tengah undangan. Namun masyarakat Banyuwangi tak perlu khawatir. Mereka tetap bisa menyaksikan event ini dari dekat, karena 1000 kursi  khusus disediakan untuk mereka di areal kiri dan kanan tribun. Seluruh masyarakat akan dihibur habis-habisan sejak pukul 18.00  hingga pukul 22.00 WIB. Menariknya, di akhir acara akan ditutup dengan serentetan ledakan kembang api. Kurang lebih ada 1000 ledakan kembang api yang akan menerangi langit malam Banyuwangi selama 20 menit. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :