Peringatan HUT Ke -63 Satpol PP, Kontingen Banyuwangi Dinobatkan Jadi Jawara Pertama

Kamis, 7 Maret 2013


BANYUWANGI – Selasa lalu (5/3), Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi dinobatkan sebagai jawara pertama dalam  lomba kerapian dan ketertiban pasukan upacara, mengalahkan Kabupaten Malang dan Gresik. Penobatan Satpol PP Banyuwangi yang diikuti Satpol PP se-Jatim  sebagai peringkat pertama tersebut  dilakukan dalam peringatan HUT ke 63 Satpol PP yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Joyoboyo, Kota Kediri.

Prestasi yang membanggakan itu, menurut Kepala Satpol PP Choiril Ustadi menjadi pelecut semangat bagi anggota Satpol PP untuk memperbaiki kinerja. “Tidak sia-sia mereka berlatih selama 2 minggu di bawah bimbingan Lanal, Kodim dan Polres untuk memperbaiki kedisiplinan dan pengetahuan baris – berbaris (PBB),” ujar Ustadi yang dalam kegiatan tersebut menerjunkan 39 personelnya.

 HUT Satpol PP ini, kata Ustadi, merupakan ajang untuk berkomunikasi dengan Satpol PP dari kabupaten/kota lain di Jatim,  sekaligus  membuktikan bahwa Banyuwangi  juga punya kemampuan. Namun yang terpenting, tutur Ustadi,  adalah bagaimana Satpol PP mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya di tengah masyarakat, berkiprah untuk  Banyuwangi tanpa harus berbenturan dengan pihak yang ditertibkan.

Penghargaan yang diterima Satpol PP ini bukanlah yang pertama kalinya. Tahun 2012 lalu Satpol PP Kabupaten Banyuwangi juga meraih juara I lomba kerapian dan kedisiplinan pasukan dalam Jambore ke X Satpol PP se-Jatim yang berlangsung dari tanggal 10 – 12 Juli 2012 di Taman Wisata Coban Rondo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.(Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :