Peringati Pekan Pergerakan dan Harlah Ke 52, PMII Selenggarakan Seminar Pertambangan

Selasa, 10 April 2012


BANYUWANGI – Dalam rangka Pekan Pergerakan dan Harlah PMII yang jatuh tepat pada 17 April mendatang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banyuwangi, mengadakan seminar pertambangan  Rekonstruksi Pengelolaan Sumber Daya Alam Untuk Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi, Selasa pagi (10/4). Kegiatan  ini sekaligus dirangkai dengan pelatihan jurnalistik dengan materi  Membentuk Jurnalis Yang Progresif  yang  diikuti ratusan mahasiswa dan dibuka Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dalam sambutannya Bupati Anas mengucapkan selamat atas bertambahnya usia PMII yang genap 52 Tahun.  “Selamat Harlah yang ke - 52 untuk PMII. Atas nama Pemkab, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus seminar pertambangannya, “ujar Bupati.

Terkait seminar pertambangan, Bupati berharap nanti ada solusi inspiratif yang dihasilkan  dari peserta seminar atas masalah pertambangan di Banyuwangi. Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dalam membuat  policy (kebijakan)soal investasi pertambangan, pemkab  sangat berhati-hati dalam bernegosiasi.Karena hal tersebut menyangkut sektor Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak dapat diperbaharui.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Banyuwangi, Dalail Choiroh menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda kedua yang diselenggarakan PMII setelah beberapa saat yang lalu mengadakan seminar kesehatan. “Kami akan membuktikan bahwa PMII akan selalu eksis dan berdaya guna bagi bangsa dan negara. Dan dilaksanakannya kegiatan ini berawal  dari keprihatinan atas banyaknya SDA yang ada di Banyuwangi, namun belum bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk rakyat Banyuwangi,” bebernya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung KORPRI ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu (10 - 11/4). Selain Bupati Anas, seminar ini juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bagian Perekonomian, Ketua Bidang SDA PMII Pusat Aidil Azhari, Perwakilan Pengurus Pusat PMII Hafidzoh Rohman dan kader-kader PMII se Banyuwangi.  (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :