Pertandingan Basket Kelompok Usia 14 Tahun Berlangsung Seru

Rabu, 11 September 2013


BANYUWANGI – Perebutan bola basket kelompok putra  berlangsung seru antara Sahabat Banyuwangi Club melawan Garuda Jember Club, Selasa  malam (10/9). Dua club yang tak hanya handal dalam urusan teknik, tapi juga memiliki gerak yang cepat dan kemampuan mengecoh lawan tersebut memukau para supporter yang hadir. Mereka terus bersaing menciptakan score. Tembakan three point dan gaya slam dunk yang menawan juga mewarnai pertandingan  tersebut. Saking kuatnya pertahanan dari kedua kubu, pada akhir pertandingan, nilai yang diperoleh seri 19 – 19. Panitia kemudian  memberikan perpanjangan waktu untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara, hingga berakhir dengan kemenangan Sahabat Banyuwangi dengan score 28 – 24.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko ketika membuka Kejuaraan Bola Basket se-wilayah timur Provinsi Jawa Timur Kelompok Usia 14 tahun di GOR Sahabat. Dalam kesempatan itu, atas nama Pemkab Banyuwangi, Wabup Yusuf berterima kasih dengan diselenggarakannya kompetisi  ini. Menurut Wabup,  pembagian wilayah pertandingan yang dibagi menjadi wilayah timur, tengah, barat, utara dan selatan itu dimaksudkan  agar tiap-tiap atlet di masing-masing wilayah bisa fokus dan tidak terpengaruh pada jauhnya jarak dengan pusat kota. “Saya himbau semua tim berjuang dengan sportif, dan saya harap semua yang ikut  dalam kejuaraan ini bisa turut terlibat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015,”pesan Wabup. Selanjutnya wabup melakukan  jumpball untuk memulai pertandingan selanjutnya.

Kompetisi basket kelompok usia 14 tahun ini dijadwalkan dari tanggal 10 – 14 September mendatang, dimulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. Peserta terdiri atas 12 club putra dan putri dari 7 kabupaten yang ada di wilayah timur Jawa Timur. Diantaranya Duta Star Pasuruan, ‘YBC’ Probolinggo, Garuda Jember, ‘CBB’ Jember, Lumajang, Sahabat Banyuwangi, Banyuwangi Jaya, dan Spider Genteng. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :