Perwosi Adakan Lomba Senam Rekreasi Jatim

Rabu, 9 Januari 2013


BANYUWANGI – Ratusan orang bergoyang mengikuti irama dengan gerakan yang teratur dan seragam, Rabu (9/1). Mereka bukan tengah berjoged dangdut, melainkan mengikuti perlombaan beregu Senam Rekreasi Perwosi  Jatim.

Hari ini memang Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) – Banyuwangi sedang punya gawe untuk mensosialisasikan senam yang bersifat fun dan menghibur ini. Sebanyak 35 regu yang merupakan gabungan dari unsur organisasi wanita, PKK se-Kabupaten Banyuwangi dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) berlaga menampilkan kebolehannya dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Wanita Paramitha Kencana ini.

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko yang membuka acara tersebut menyatakan pemkab menyambut baik kegiatan yang mulai gencar diperkenalkan sejak tahun lalu ini. Wabup juga menyarankan agar  ajang semacam ini juga dijadikan sarana untuk memperkenalkan senam Lare Using, yakni senam yang diciptakan sebagai  hasil kreatifitas putra Banyuwangi. “Pokoknya senam yang kita miliki  nggak kalah deh dengan Senam Poco-poco atau Gangnam Style,” ujar Wabup disambut riuh tepuk tangan peserta yang didominasi kaum ibu itu.

Dalam lomba ini, juri akan menilai peserta dari segi teknik gerak, kekompakan, kreatifitas, stamina dan power serta penampilan. Sekali tampil langsung ada 3 regu yang berlaga. Masing-masing regu akan tampil selama 17 menit. Sebelum pertandingan dimulai, penonton juga disuguhi penampilan Ketua Penasihat Perwosi, Ny. Dani azwar Anas bersama Ketua Perwosi, Ny. Minuk Yusuf Widyatmoko bersama Ketua  dan Wakil Ketua Bhayangkari dengan membawakan senam yang serupa. Selain itu ada pula pemberian santunan untuk anak yatim dan bingkisan berupa sembako  untuk para lansia. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :