Ratusan Umat Kristiani Senam Pagi dan Jalan Sehat Bersama

Senin, 21 September 2015


Peringati HUT 70 Tahun Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi

BANYUWANGI – Ratusan umat kristiani memenuhi halaman Sekolah SMAK Hikmah Mandala Banyuwangi, Minggu pagi (20/9). Mereka asyik mengikuti senam pagi bersama yang dihelat dalam rangka HUT 70 tahun Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi.  Tampak di tengah-tengah mereka Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Muhammad Yamin, Pastor Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi YP Aang Winarko,  Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Camat Banyuwangi ikut larut dalam senam pagi tersebut.

Usai senam pagi, para umat kristiani pun berlanjut mengikuti jalan sehat. Saat melepas keberangkatan mereka, Wabup Yusuf sebelumnya memberikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi ke 70 Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi.

“Saya ucapkan selamat atas pergantian usia Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi yang kini sudah memasuki usia ke 70 tahun. Semoga semakin jaya.  Di acara ini saya juga melihat yang hadir tak hanya umat kristiani saja, namun juga dari umat  beragama lain. Mudah-mudahan ke depan, kerukunan di antara kita, kerukunan antar umat beragama senantiasa tetap terjalin,” ujar Wabup Yusuf.

Peringatan ulang tahun ini terasa istimewa bagi umat kristiani dan para undangan. Sebab tak setiap hari mereka bisa berkumpul dengan akrab dan hangat lantaran  disibukkan dengan aktivitas keseharian masing-masing. Setelah senam pagi yang dilanjutkan dengan jalan sehat dan pembagian doorprize, mereka pun bisa menikmati makanan yang disediakan dalam bazaar murah yang juga digelar di halaman SMAK Hikmah Mandala tersebut. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :