Rp 220 juta Digelontorkan Pemkab Untuk Insan Olahraga Berprestasi

Senin, 13 Agustus 2012


alt

BANYUWANGI – Rp 220 juta digelontorkan Pemkab Banyuwangi dalam bentuk insentif bagi insan olahraga Banyuwangi. Insentif yang  diberikan pada hari Minggu kemarin  (12/8) dimaksudkan untuk memotivasi para atlet, pelatih, wasit dan teknisi yang berdedikasi dan berprestasi, agar kedepan  lebih meningkatkan prestasinya.

Dalam acara tersebut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan rasa terima kasihnya dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan prestasi  insan olahraga Banyuwangi. “Semoga cabang olahraga – cabang olahraga (cabor) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) bisa terus meningkatkan prestasinya,”harap Bupati.

Sementara itu, menurut Kepala Plt Dispora, Drs Khaerullah,MM, total penerima penghargaan dan insentif sebanyak 46 orang.  46 orang itu, lanjut Khaerullah, terdiri atas 11 orang atlet yang berkiprah di tingkat nasional, 15 orang di tingkat propinsi, dan sisanya adalah  8 orang pelatih dan 8 orang teknisi. Mereka berasal dari berbagai cabor, diantaranya senam, volly, renang, pencak silat, atletik, judo, basket dan sepak bola.

Salah satu atlet peraih juara I dalam kejuaraan judo KONI Cup se-Jawa Timur tahun 2011, Fahreza Adam, 17 tahun, mengungkapkan rasa senangnya atas penghargaan yang diberikan pemkab. Perhatian kepada atlet berprestasi, ujar Fahreza,  akan membuat para atlet semakin terpacu untuk meningkatkan prestasinya. Fahreza yang masih duduk di bangku kelas XII SMKN 1 Glagah ini juga menorehkan banyak prestasi yang mengharumkan nama Banyuwangi. Selain prestasi yang disebut diatas, Fahreza juga terpilih sebagai pemain terbaik junior kejuaraan KONI Cup Se-Jatim 2011, Juara II Kapolda Cup se – Jawa Bali dan Lampung tahun 2011, serta Juara III Kejuaraan Porprov Kediri tahun 2011.

Acara yang berlangsung usai sholat tarawih ini selain dihadiri Bupati Anas, hadir pula Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekda Slamet Karyono, dan para pejabat komponen Pemkab Banyuwangi. Beberapa anak yatim dan kaum dhuafa juga dihadirkan untuk mendapatkan santunan. (Humas & Protokol)

 

 

 

 

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :