Senam Rekreasi Jatim Bersama 1000 Wanita Sukses Digelar

Jumat, 1 Juni 2012


BANYUWANGI – Bertemakan ‘Sehat dan Bugar Bersama 1000 Wanita Melalui Senam Rekreasi Jawa Timur’, acara senam pagi bersama di Taman Blambangan, Jumat pagi (1/6) berjalan dengan sukses. Partisipasi 1000 orang wanita dari berbagai elemen (anggota Tim Penggerak PKK se Kabupaten Banyuwangi, Dharma Wanita,  organisasi wanita di Banyuwangi, karyawati Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat umum, Red) turut mendukung lancarnya kegiatan yang digelar  dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45  Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI)  itu.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang didhapuk untuk membuka acara, dalam sambutannya menyatakan rasa salutnya atas semangat para peserta senam. “Meski banyak yang keliru lantaran gerakannya cukup rumit, namun saya bangga dengan semangat anda semua dalam menirukan gerakan para instruktur,” ujar Bupati.Selain itu bupati juga meminta  senam rekreasi ini juga disosialisasikan ke desa-desa agar masyarakat pedesaan juga bisa.

Senada dengan Bupati, Ketua PERWOSI Banyuwangi, Ny Minuk Yusuf Widiatmoko  menjelaskan  tujuan diadakannya senam ini. “Selain menjadikan tubuh bugar dan sehat,gelaran senam ini  juga  bertujuan untuk memasyarakatkan senam rekreasi Jatim agar lebih dikenal masyarakat luas,”jelasnya. Ny Minuk berjanji, PERWOSI akan menunjukkan komitmennya untuk memperkenalkan senam rekreasi ini hingga ke seluruh wilayah Banyuwangi.

Usai pelaksanaan senam,acara ditutup dengan penyerahan santunan bagi anak yatim, penyerahan tali asih kepada mantan atlit dan pembagian doorprize.

Sekedar diketahui,   selain  Bupati Anas, acara ini juga dihadiri Penasihat PERWOSI, Ny Fiestiandani Azwar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Plt Sekkab Slamet Kariyono, para asisten, dan para pejabat komponen Pemkab Banyuwangi.(Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :