Sepanjang November – Desember, Banyuwangi Tak Sepi Acara

Senin, 3 Desember 2012


BANYUWANGI – Hari Jadi Banyuwangi ke – 241 dipenuhi berbagai kegiatan. Tidak hanya terkait dengan Banyuwangi Festival 2012, namun juga berbagai event yang diselenggarakan oleh tiap-tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Praktis, sepanjang bulan November hingga Desember, Banyuwangi tak pernah sepi acara.

Salah satunya lomba Olahraga Tradisional yang melibatkan utusan dari 24 kecamatan di Banyuwangi, kemarin (2/12). Seluruh peserta tampak bergembira dan punya semangat tinggi menunjukkan kemampuannya berlaga di tiap-tiap cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain gobak sodor, dagongan (sejenis tarik tambang, tapi alat yang digunakan adalah bambu – Red)), dan egrang.

Ketua panitia, Ahmad Khoirullah mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan di lapangan atletik Tawang Alun ini merupakan jenis olahraga rekreasi. “Pemenangnya dikelompokkan berdasarkan usia, dan akan dikirim ke pekan olahraga rekreasi tingkat propinsi,”ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) ini.

Dari masing-masing cabang olahraga tersebut, berikut adalah kecamatan yang ditetapkan sebagai pemenang. Untuk Gobak Sodor, Juara I diraih Kecamatan Giri, Juara II Kecamatan Tegaldlimo, Juara III Kecamatan Licin, dan Juara IV Kecamatan Srono. Pada  olahraga Dagongan, Juara I diraih Kecamatan Muncar, Juara II Kecamatan Kalipuro, Juara III Kecamatan Siliragung dan Juara IV Kecamatan Gambiran. Sedangkan olahraga Egrang, Juara I diraih Kecamatan Licin, Juara II Kecamatan Cluring, Juara III Kecamatan Wongsorejo dan Juara IV Kecamatan Srono. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :