Serunya Turnamen Sepak Bola di Banyuwangi Perebutkan Piala Bupati

Rabu, 10 Juli 2024


Banyuwangi – Ratusan warga mulai anak-anak hingga dewasa memadati Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Rabu (10/7/2024). Mereka bersemangat menyaksikan tim jagoannya bertanding di Open Tournament Sepak Bola yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi tersebut.

“Turnamen ini sebagai ajang untuk menggali talenta muda di bidang olahraga sepak bola. Sekaligus media edukasi bagi warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolah raga sesuai dengan passion mereka,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyaksikan langsung pertandingan antara Pesat-Kecamatan Tegalsari melawan Arsenal-Kecamatan Genteng.  

Open Turnamen Sepakbola "Bupati Cup" ini diikuti 32 tim dari seluruh wilayah Banyuwangi. Mereka telah mengikuti babak penyisihan dengan sistem gugur sejak 7 Juni lalu. 8 tim tersisa saat ini tengah menjalani babak 8 besar yang dibagi menjadi 2 grup dengan sistem round-robin (klasemen). Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50 juta.

“Selamat bertanding. Tetaplah junjung sportivitas, baik pemain, supporter hingga panitia harus supportif. Mari jadikan event ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan,” kata Ipuk.

Ipuk menambahkan, pemkab akan terus mendukung pengembangan olah raga di Banyuwangi. Selain turnamen sepak bola, setiap tahun pemkab juga banyak menggelar berbagai event olahraga lainnya. Tour de Ijen, Banyuwangi Youth Open Tenis, Taekwondo Bupati Cup, Liga Voli, Ijen Downhill, Banyuwangi Dragrace, BMX, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menyerahkan bantuan operasional kepada panitia sebesar Rp. 20 juta.

"Terima kasih atas dukungan Bupati Ipuk pada perkembangan sepak bola di Banyuwangi. Kami harap ini bisa digelar setahun sekali," kata Ketua Panitia, Kayun.

Plt. Kepala Dinas Olahraga Banyuwangi, M. Alfin, menambahkan babak 8 besar ini sudah dimulai sejak 5 -14 Juli mendatang. “Babak final akan dilaksanakan pada 21 Juli,” kata dia. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :