Sirkuit Wushu Se-Jatim, Banyuwangi Tempati Posisi Ketiga

Selasa, 3 Juli 2012


BANYUWANGI –  Sirkuit Wushu Sanda II se – Jawa Timur yang digelar di Aula Universitas PGRI Banyuwangi  (Uniba) mulai 27 Juni lalu membawa hasil yang menggembirakan bagi Banyuwangi. Kontingen wushu Banyuwangi menempati  posisi ketiga daftar perolehan medali, dengan mendulang dua medali emas, empat perak dan empat perunggu. Sedangkan predikat juara umum diraih kontingen wushu Kota Kediri.

Melihat prestasi gemilang yang dibawa oleh kontingen Banyuwangi Sekretaris Pengkab (Pengurus kabupaten) Wushu Indonesia Banyuwangi, Suhadak,  menyatakan pihaknya bersyukur karena atlit wushu Banyuwangi mampu tampil lumayan. “Mereka bisa tampil lepas dan tanpa beban. Itu yang mengantarkan mereka menduduki posisi ketiga,”tutur lelaki yang juga berprofesi sebagai guru olahraga ini.

Hasil yang diperoleh ini sekaligus merupakan capaian tersendiri bagi Pengkab Wushu Indonesia. “Ini akan jadi modal berharga untuk berlaga di Sirkuit Wushu Sanda III yang akan diadakan di Malang, Oktober mendatang,”ujar Suhadak.

Penyumbang dua medali emas dari kontingen Banyuwangi adalah Lia Indriyani dan Maria Ulfa. Lia yang berlaga pada babak final di kelas 48 Kg, berhasil mengungguli lawannya, Nana dari Kota Batu. Sementara, pada babak final, Maria akhirnya berhasil mengalahkan Indri, sesama rekan dari kontingen Banyuwangi. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :