SIWO Anugerahi Banyuwangi Penghargaan Kabupaten Paling Peduli Pada Olahraga di Jatim

Rabu, 27 Maret 2013


SURABAYA –  Banyuwangi kembali mendapatkan penghargaan  dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Jawa Timur sebagai kabupaten paling peduli terhadap olahraga di Jatim, Senin malam (25/3). Penghargaan itu diberikan atas kesuksesan Banyuwangi menggelar lomba balap sepeda Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) tanggal 7 – 9 Desember 2012 lalu. Menariknya, penghargaan ini diberikan   tak lama berselang usai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendapatkan penghargaan PWI Jatim Award tahun 2013 untuk kategori tokoh daerah bidang pemerintahan, Jumat kemarin  (22/3).

Gubernur Jatim Soekarwo yang menyerahkan penghargaan tersebut pada Bupati Anas, secara khusus memberikan suntikan semangatnya. “Banyuwangi benar-benar luar biasa. Jangan pernah berhenti berinovasi mengembangkan olahraga di Jatim,”ujar gubernur yang sering disapa Pakde Karwo ini. Bahkan  Pakde Karwo juga sempat  mengumumkan gelaran  surfing competition berskala internasional yang direncanakan akan berlangsung bulan  Mei mendatang di Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran.

Bupati Anas ketika menerima penghargaan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya. “Penghargaan ini atas kerja keras rakyat Banyuwangi dan semua pihak. Karena itu saya persembahkan penghargaan ini untuk seluruh rakyat Banyuwangi,” tandas orang nomor satu di Banyuwangi ini dengan bangga.

Kegiatan  yang diselenggarakan untuk mengapresiasi atlet, pelatih, pembina, tokoh, lembaga, dan para  insan yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan olahraga di Jatim selama tahun 2012 ini dilangsungkan di Hotel Utami Juanda, Sidoarjo dengan tajuk Malam Anugerah Olahraga Terbaik 2012.

Dalam kategori ini, Banyuwangi berhasil mengalahkan kabupaten Gresik dan Bojonegoro yang juga dinominasikan. Penetapan Banyuwangi sebagai kabupaten yang paling  peduli terhadap olahraga di Jatim ini selain karena sukses menggelar BTDI dengan inovasi yang tinggi, juga mampu merangkul masyarakat untuk turut berpartisipasi secara aktif. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :