Terus Tingkatkan Ketertiban dan Keindahan Kota, Bupati Anas Mutasi Pejabat di Lingkungan Satpol PP

Rabu, 5 Desember 2018


BANYUWANGI – Untuk menjaga ketertiban umum dan lingkungan kota Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melakukan rotasi pejabat administrator (eselon III ) dan pejabat pengawas (eselon IV) d ilingkungan pemkab. Mutasi digelar Aula Rempeg Jogopati, Rabu (5/12).  

Sebanyak 16 pejabat dari eselon III dan IV dirotasi di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diantaranya, Kantor Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kecamatan dan kelurahan.

Dari jumlah tersebut, delapan diantaranya menempati jabatan baru pada Satpol PP. Diantaranya, Sultoni Munir, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Glenmore, sekarang menempati jabatan baru sebagai Kabid Penanggulan Kebakaran, pada Satpol PP. Adian Darmauli, dipromosikan sebagai Kabid Penegaan Perundang-undangan Daerah, pada Satpol PP, yang sebelumnya menjabat Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP.  Ali Mansur dari Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Kelurahan Tukangkayu dipromsikan menjadi Kasi Penyidikan dan Penidakan, pada Satpol PP.  

Delapan pejabat lainnya rotasi dan menempati job baru pada kantor kelurahan, kecamatan dan SKPD lainnya. Sebut saja, Harry Iswandi yang sebelumnya menjabat Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pada Satpol PP, kini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Glagah. Gani Fianto, dari Kabid Penanggulangan Kebakaran pada Satpol PP di geser menjadi Kabid Kearsipan Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Banyuwangi.      

Dikatakan Anas, mutasi pejabat kali ini lebih difokuskan ke tim penegakan peraturan daerah dan ketertiban umum. Banyak tenaga yang ada di dalam di refresh ke luar. “Ini penyegaran. Bagi yang sudah lama di lapangan perlu masuk, begitu pula yang lama di dalam kita keluarkan agar kinerjanya lebih fresh. Harapannya mereka bisa bekerja lebih baik, mereka bisa bergerak dengan cepat dalam menjaga ketertiban maupun keamanan di Banyuwangi,” kata Bupati Anas.

Yang kedua, lanjut Anas, ini dalam upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena saat ini kita tengah serius mengangkat sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi. Ada banyak yang perlu terus dijaga kebersihan, kerapian di setiap spot.

 “Kalau lebih rapi dan tertata, Banyuwangi akan lebih menarik, tentunya akan lebih banyak tamu yang datang. Ibarat petapah ada gula ada semut,” ujarnya Anas. 

Yang lainnya, tentu mutasi ini bagian dari tour of duty (pergiliran tugas) bagi yang sudah lama di tempat yang lama perlu tour di tempat lain. “Dengan ditempat baru ini bisa menambah kapasitas dan pengalamannya. Dengan harapan bisa tingkatkan kinerjanya,” pungkas Anas. (*)   



Berita Terkait

Bagikan Artikel :