THL Pemkab Banyuwangi Olahraga Bersama Bupati

Kamis, 16 April 2015


BANYUWANGI – Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkab Banyuwangi, Rabu sore kemarin (15/4) berolahraga bersama dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di halaman Pemkab Banyuwangi. Usai berolahraga, mereka bahkan juga menikmati makan nasi bungkus bersama.

Kepada para THL yang disebut-sebutnya berjasa ikut membantu membangun Banyuwangi, Bupati Anas menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih kepada para THL yang telah bekerja keras membangun Banyuwangi. Tahun ini adalah tahun yang memotret pencapaian Banyuwangi yang luar biasa. Dan ini juga berkat kerja keras anda semua,”kata Bupati Anas.

Agar pencapaian tersebut terus meningkat dan tak mengalami penurunan, Bupati meminta agar para THL terus meng-upgrade kemampuannya, salah satunya dengan banyak membaca. “Raport pemkab ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Di situlah target-target pemkab ditentukan. Jadi THL harus baca RPJMD juga,” ujar bupati yang menginginkan target ke depan lebih bagus dan untuk mencapai target tersebut THL bekerja lebih semangat lagi.

Tak hanya itu, agar Banyuwangi lebih dikenal di dunia luar dengan segala potensinya, Bupati Anas meminta pada para THL untuk mengabarkan hal-hal positif yang ada di Banyuwangi lewat smartphone masing-masing. “Handphone bukan hanya untuk mengabarkan hal-hal yang sifatnya personal. Saya harap para THL semuanya  meng-upload  kegiatan – kegiatan penting yang ada di masing – masing SKPD, mulai soal kantor yang rapi dan hijau, kegiatan Banyuwangi Festival, hingga berbagai potensi yang dimiliki Banyuwangi. Kabarkan pada dunia supaya bisa menginspirasi orang lain,”tegasnya.

Guna meningkatkan motivasi para THL, Bupati langsung memerintahkan pada para Kepala Dinas di tempat para THL bekerja untuk dilakukan pembinaan rutin seperti pengajian mingguan atau bulanan. Bupati bahkan juga meminta pada Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi, untuk secara bergantian mengikutkan para THL dalam diklat di Balai Diklat Licin dan Training ESQ. “Dengan mengikuti diklat dan training, iklim kondusif bisa diciptakan di masing-masing SKPD,”tandas bupati yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekkab Slamet Karyono dan Ny Dani Azwar Anas.

Kesempatan itu juga tak disia-siakan para THL untuk berdialog bersama orang nomor satu di Banyuwangi itu. Selain melontarkan pujiannya atas kinerja dan capaian yang dibuat oleh Bupati Anas, mereka juga menyampaikan uneg-unegnya.

Total THL yang dimiliki Banyuwangi 2326 orang. Jumlah itu termasuk pesapon yang ada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Sementara yang kemarin ikut dalam acara olahraga bersama mencapai 1300 orang. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :