Tuan Rumah Turunkan 10 Pembalap BMX

Sabtu, 2 April 2016


BANYUWANGI - Sebagai tuan rumah, Banyuwangi turut menurunkan pembalap BMX. Ada 10 pembalap yang siap berlaga dalam kejuaraan Banyuwangi International BMX 2016 yang digelar hari ini hingga besok (Sabtu - Minggu, 2 - 3/4) di Sirkuit Muncar Banyuwangi.

Para pembalap tersebut terdiri dari 1 wanita dan 9 pria tersebut. Salah satunya adalah Putri Ayu Andini yang merupakan atlet Banyuwangi pemegang medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan tahun lalu. Sedangkan Yovida Ade Aradea pernah memenangkan kejuaraan di Thailand dan kejuaraan Siak tahun lalu. Pelatih tim BMX Banyuwangi, yang juga pelatih Nasional BMX, Dadang Haries Purnomo, Sabtu (2/4/2016) mengatakan, dalam kejuaraan Internasional BMX, tim tuan rumah Banyuwangi menyiapkan 10 pembalap. Di antaranya  Ayu   yang akan turun di kelas Challenge Women, Ade yang dipersiapkan di kelas Challenge Boy, serta Catur Bayu dan Adam yang sudah mempersiapkan diri sejak sebulan terakhir.

<span 1.6em;"="">"Banyuwangi ada 10 pembalap, dan dari 10 pembalap tersebut ada 2 pembalap yakni Ayu dan Ade yang siap bersaing dengan pembalap nasional maupun Internasional," ungkap Dadang Haries. Sebagai informasi dalam kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX yang digelar di Sirkuit Muncar, ada 16 kelas yang akan dipertandingkan, dengan jumlah peserta mencapai 328 pembalap dari 9 negara. (Humas)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :