Wabup Sugirah Buka Jambore Perwosi, Dorong Perempuan Jadi Pelopor Olahraga

Jumat, 21 Juni 2024


Banyuwangi - Sebanyak 150 anggota Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Banyuwangi berkumpul di Lapangan Perkebunan Kalibendo untuk mengikuti Jambore Perwosi Banyuwangi. Jambore yang mengambil tema "Sehat Bahagia Bersama Perwosi" ini berlangsung selama dua hari, Jumat - Sabtu (21-22/6/2024).

Jambore dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Wabup Sugirah berharap kegiatan jambore ini dapat menjadi inspirasi banyak pihak untuk terus menggiatkan olahraga. Jambore ini, kata dia, harus menjadi kampanye untuk menggalakkan olahraga.

"Saya berharap Perwosi bisa menjadi pelopor dalam memasyarakatkan olahraga sehingga aktivitas fisik olahraga bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat menuju jiwa yang sehat dan badan yang kuat," ujar Sugirah.

Ketua Perwosi Banyuwangi, Budi Sayekti Sugirah mengatakan, keguatan ini diikuti seluruh perwakilan dari seluruh kecamatan di Banyuwangi. Setiap kecamatan mengirimkan 5 peserta. 

"Kegiatan pada malam hari diisi dengan malam keakraban, dan pada hari Sabtu akan dilaksanakan senam bersama dan outbound," jelas Sayekti.

Ia menambahkan, Jambore Perwosi ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berolahraga dan menjaga kesehatan.

"Semoga aktivitas ini bisa menjadi motivasi bagi warga untuk giat berolah fisik agar badan bugar," kata Budi Sayekti. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :