BTN Beri Kredit Modal Usaha Rp 450 Juta Bagi PKL

Kamis, 10 Mei 2012


BANYUWANGI -  Bank Tabungan Negara (BTN) Banyuwangi, mengucurkan bantuan kredit modal usaha senilai Rp. 450 juta bagi 90 Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Sri Tanjung dan Taman Blambangan. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko kepada perwakilan PKL, di Pendopo Sabha Swagata pada Kamis (10/5).

Menurut Kepala Cabang BTN Jember Heru Wicaksono bantuan modal itu dibagi kepada 63 PKL Sri Tanjung senilai Rp 300 juta dan 27 PKL Taman Blambangan sebesar Rp 150 juta. Setiap PKL mendapatkan kredit sebesar Rp 2 – 5 juta bergantung jenis usahanya.

Pemberian bantuan modal usaha ini, lanjut Heru sebagai upaya mendukung program pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam menggerakkan sektor ekonomi mikro. “ Karenanya para PKL tidak dimintai agunan bahkan bunga kredit pun ringan, hanya 6 persen per tahun,” kata Heru.

Selain itu BTN juga ingin mengubah image yang selama ini melekat sebagai bank pembiayaan perumahan. “ Kami juga berperan dalam mendukung ekonomi masyarakat baik mikro, kecil, menengah ataupun besar,” ungkap Heru.

Selain kredit usaha, pada kesempatan itu BTN juga menyerahkan bantuan hibah bagi para PKL berupa tenda dan papan nama neon box.

Sementara itu Bupati Yusuf Widiatmoko menyambut gembira atas kepedulian BTN pada para PKL. Karena langkah BTN tersebut sejalan dengan kebijakan Pemkab dalam mendorong sektor mikro untuk berkembang. “ Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat dan membawa keberkahan,” tutur Wabup Yusuf. (Humas Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :