Bupati Anas Lantik Djuang Pribadi Jadi Kepala Dispendukcapil

Jumat, 20 September 2019


BANYUWANGI - Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi kembali dilakukan Kamis malam (19/9/2019) di aula Rempeg Jagapati, Kantor Pemkab  Banyuwangi. Empat pejabat resmi menduduki jabatan baru, salah satunya Djuang Pribadi yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diapendukcapil). 

Djuang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Banyuwangi. Dengan promosi jabatan baru ini, Djuang mengisi kekosongan jabatan definitif Kadispendukcapil. Sebelumnya, jabatan ini dirangkap oleh Kusiyadi yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa. 

Sementara pejabat eselon II lainnya yang turut dilantik pada Kamis malam adalah Edy Supriyono. Edy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjadi Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan.

Bupati Anas mengatakan pelantikan ini digelar selain untuk melakukan penyegaran, juga untuk mengisi kekosongan jabatan Kadispendukcapil. 

"Saya melantik para pejabat ini bukan semata-mata untuk penyegaran, tapi juga mengisi beberapa jabatan strategis yang kosong. Salah satunya jabatan yang diisi Pak Djuang sekarang ini. Ini kami lakukan untuk menindaklanjuti keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pengisian jabatan Kepala Dispendukcapil, sebab erat kaitannya dengan pelayanan publik," imbuh Anas.

Selain dua pejabat tersebut, terdapat dua pejabat yang ikut dimutasi, yakni Franciska Sudarmi dan Budi Sarwoto. Jabatan lama Franciska sebagai kepala bidang di  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kini menempati posisi baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (TU) di RSUD Genteng. 

Sedangkan Budi Sarwoto yang sebelumnya sebagai Kepala Seksi  Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum dimutasi sebagai Lurah Banjarsari. 

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sekretaris Daerah Mujiono, dan segenap pejabat lainnya. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :