Bupati dan Para Pejabat Makan Malam Bersama di Tenda PKL

Senin, 23 April 2012


BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas dan Para Pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi, makan malam bersama di warung tenda pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang jalan Letkol Sutoyo, Sabtu (21/4). Rombongan pemkab  itu berpencar memasuki tenda-tenda PKL yang menawarkan menu yang berbeda-beda.

Bupati Anas yang saat itu datang bersama Ny. Dani Azwar Anas memilih masuk ke salah satu warung tenda yang menawarkan menu Lalapan ayam goreng. Di tempat itu Bupati menyantap dengan lahap menu lalapan ayam yang dipesannya. Begitu juga Wakil Bupati Yusuf Widyamoko bersama istri yang berada dalam satu tenda dengan Bupati, nampak menikmati hidangan yang tersedia.

Sementara itu para pejabat yang rata-rata datang beserta keluarga memilih menu tenda sate ayam atau sate kambing yang ada di warung tenda. Selain sate menu-menu sperti nasi bungkus, nasi goreng, mie rebus dan lain-lain juga menjadi sasaran para pejabat yang ikut Bupati. Salah satunya Plt Kepala Dinas Pendapatan Suyanto Waspo Tondo, yang memilih tenda penjual nasi bungkus. Sementara Kepala Bappeda Karti Utami, Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan, Henik Setyorini  dan  Kabag Umum Nanin Oktaviantie , mendatangi tenda sate ayam dan kambing sebagai menu makan malam mereka.

Disela-sela acara  makan malam itu, Bupati Anas mengungkapkan kalau kehadirannya beserta para pejabat pemkab itu sebagai salah satu cara  mempromosikan lokasi baru para PKL penjual makanan yang direlokasi dari  Jl Ahmad Yani. “ Pasti dengan kepindahan ini banyak pelanggan yang belum tahu lokasi baru ini yang berakibat pada menurunnya pendapatan pedagang. Karena itu saya mengajak semua pejabat pemkab beserta keluarga untuk makan disini agar lokasi ini bisa segera ramai dan omzet pedagang bisa kembali normal,” ungkap Bupati. (Humas Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :