Bupati Minta KSP Sediakan Kredit Khusus Rakyat Miskin

Kamis, 22 Maret 2012


BANYUWANGI – Guna meningkatkan bisnis ekonomi kerakyatan,  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengundang beberapa Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di Banyuwangi dalam acara business meeting, Rabu (21/3) di ruang Rempeg Jogopati.

Menurut Bupati Anas, KSP merupakan salah satu stake holder yang potensial dalam mendorong kredit rakyat.  Peran KSP, kata Bupati sangat penting untuk merancang ekonomi menjadi ekonomi produktif. Selain itu, juga bisa membantu  masyarakat yang butuh modal. “Tapi ingat, kredit konsumtif masyarakat secara perlahan harus dikurangi, kredit usaha  yang harus dijalankan,” seloroh  Bupati. Berhubungan dengan KSP ini, Bupati juga meminta agar rakyat miskin supaya dibuatkan policy tersendiri untuk meminjam modal usaha baru. "Mudah-mudahan dengan ini mereka bisa mentas dari  kemiskinan, " harap Bupati.

Sekadar diketahui, dalam acara di atas KSP yang hadir, diantaranya KSP Milan, KSU Smart, BPR Tawang Alun, dan Forum Koperasi Unit Desa (KUD). Setelah mendengar arahan Bupati mereka tampak menyambut baik gagasan bupati. Mereka juga berjanji  akan membuat berbagai kesepakatan baru, diantaranya menurunkan suku bunga yang tadinya 15 persen per tahun menjadi paling tidak 10 persen saja. Selain itu mereka juga akan mengeluarkan CSR-nya sebesar 2,5 persen untuk membantu siswa – siswa  miskin untuk mengenyam pendidikan.(Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :