Bupati Harapkan FKPB melakukan langkah nyata untuk masyarakat

Sabtu, 26 Mei 2012


Banyuwangi – Puluhan Pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Kabupaten Banyuwangi, berkumpul dilapangan kecamatan Siliragung guna mengikuti apel bersama Forum Kebangsaan Pemuda Banyuwangi (FKPB).Dalam apel kebangsaan tersebut juga dideklarasikan pembentukan FKPB sebagai bentuk rasa prihatin atas  semakin maraknya organisasi yang mengatasnamakan pemuda namun melakukan kekerasan dan meresahkan masyarakat. Selain itu, FKBP memiliki misi penting untuk menegakkan dan menerapkan norma - norma Pancasila dan UUD 1945 di tengah masyarakat yang saat ini mulai memudar.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan deklarasi bersama oleh masing – masing perwakilan organisasi dari FKPPI, GP Anshor, Orang Muda Khatolik (OMK), Pemuda Panca Marga (PPM), dan Pemuda Peradah Indonesia cabang Banyuwangi (22/5).

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam FKPB tersebut patut diapresiasi, gerakan kebangsaan ini juga dapat mempersatukan kekuatan para pemuda agar tidak terkontaminasi pihak – pihak yang dapat memecah belah persatuan bangsa. “ Saya juga pernah masuk dalam forum kepemudaan di Jakarta, karena kami para pemuda prihatin atas banyaknya pihak yang mengatasnamakan pemuda namun justru merusak persatuan bangsa Indonesia, “ kata Bupati di depan para peserta apel kebangsaan.

Diakhir sambutannya Bupati Anas mengharapkan FKPB tidak hanya menjadi ajang unjuk  eksistensi organisasi pemuda, namun memiliki bukti nyata yang bermanfaat kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. “ Nanti apel FKPB berikutnya bisa digelar di daerah terpencil seperti desa  Sarongan yang masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan, “ harap Bupati Anas. ( Humas & Protokol )



Berita Terkait

Bagikan Artikel :